Bak di Film Hollywood, Todongkan Pistol, 4 Perampok Gasak Money Changer Rp 811 Juta

    


Sebuah money changer di Komplek Pertokoan Segitiga Mas No.5, Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta jadi sasaran perampokan, Sabtu, 4 Februari 2017 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Empat perampok nekad menyatroni PT Dirgahayu Valuta Prima, sebuah money changer di Komplek Pertokoan Segitiga Mas No.5 Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, Sabtu, 4 Februari 2017 sekitar pukul 10.55 wita. Layaknya di film Hollywood, mereka menodongkan pistol ke arah karyawan yang tengah bekerja kemudian menjarah uang Rp 811 juta dan kabur.

“Laporan sudah kami terima dan saat ini pelaku dalam pengejaran,” kata Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja.

Menurut Hengky, perampokan terjadi pada saat jam kerja. Pelaku yang berjumlah 4 orang datang secara bersamaan dengan memegang senjata jenis pistol dan langsung menodongkan ke arah karyawan sambil menyuruh tiarap.

Saksi yang bernama Puta Tapa (46), kata Hengky, saat kejadian tengah memperbaiki lampu di meja teller yang rusak.

“Saksi bersama karyawan yang ada disitu digiring ke meja teller dan diborgol,” jelas Hengky Widjaja.

Pelaku juga menutup mata dan membungkam mulut karyawan dengan menggunakan lakban.

Setelah semua karyawan dibuat tak berkutik, pelaku dengan leluasa menjarah uang dari dalam brankas dan laci. Menurut Hengky, kawanan rampok ini juga mengambil server CCTV kemudian meninggalkan TKP.

Saksi lain bernama Putu Andika Putra (18), kata Kabid Humas Polda Bali, juga sempat mengalami tindak kekerasan. Ketika kejadian berlangsung, remaja itu tengah menelepon kawannya. Pelaku mendorong kepalanya kebawah kemudian memborgol kedua tangannya.

Selain pecahan rupiah, pelaku juga menggasak valuta asing senilai Rp 12 juta.
 
 
Way