Bahas Pengamanan Pemilu, 2 Petinggi di DKI Bertemu

    


Pertemuan Kapolda Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Senin (4/2/2019) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Tak banyak yang dibahas dalam kunjungan silaturahmi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Senin (4/2/2019).

Kunjungan itu sekaligus jadi yang perdana setelah Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menggantikan Irjen Pol Idham Aziz sebagai Kapolda Metro Jaya bulan Januari lalu.

Dalam pembicaraan singkat, isu pengamanan Pemilu menjadi materi yang dibahas. Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyatakan kesiapannya untuk backup pasukan pengamanan Pilpres dan Pileg serentak di tanah air.

“Tentu, saat Pam Pileg dan Pilpres, Kodam Jaya akan mendukung dan mem-backup Polda Metro Jaya sepenuhnya,” jelas Eko Margiyono.

Keduanya pun sepakat untuk meningkatkan sinergitas jelang pesta demokrasi Indonesia yang akan berlangsung serentak 17 April mendatang.

“Perlu digiatkan lagi kegiatan bersama antara TNI dan Polri untuk meyakinkan masyarakat bahwa Pemilu akan berlangsung aman, damai,” timpal Kapolda Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Disitu juga akan melibatkan tokoh agama yang diharapkan dapat mendinginkan suasana.

Pangdam Jaya juga akan mengerahkan prajurit untuk berpatroli bersama anggota Polri untuk mengantisipasi setiap perkembangan situasi.

“Patroli bersama antara TNI dan Polri harus terus dilakukan,” ujar Pangdam. (*)