Bagus Kertha Negara Ungkap Kerinduan Wisatawan Tiongkok datang ke Bali

    


Made Bagus Kertha Negara - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tokoh Pariwisata Bali Made Bagus Kertha Negara memberikan usulan untuk mengembalikan wisatawan Tiongkok datang ke Bali. Jika pemerintah telah membuka regulasi akses wisatawan asing datang ke Indonesia, pihaknya mengaku siap mengakomodir wisatawan asal negeri Tirai Bambu itu.

Sebagai salah satu pelaku pariwisata Bagus Kertha Negara mengatakan, pihaknya mendapatkan kabar baik dan telah ditindaklanjuti, jika 100 ribu wisatawan asal Tiongkok ingin berlibur ke Bali secara longstay.

“Hari ini ada berita baik, dari kami dan tim, ada rencana 100 ribu tamu dari China yang ingin datang ke Bali, dan keterlibatan pemerintah memegang peran penting dalam memfasilitasi,” jelas Made Bagus Kertha Negara di Denpasar, Kamis, 22 Oktober 2020.

Dalam situasi pandemi seperti sekarang, kata pria yang akrab disapa Sting ini, warga Tiongkok mengutarakan keinginannya berada di Bali dalam jangka waktu lama. Bagus Kertha Negara mengatakan, di negaranya, mereka tertekan oleh aturan ketat penanganan Covid-19.

Jika akses orang asing masuk Indonesia telah dibuka, setidaknya, kedatangan wisatawan Tiongkok itu dapat membantu ekonomi pariwisata yang saat ini terpuruk.

Bagus Kertha Negara juga menyatakan, wisatawan Tiongkok itu ingin tinggal di desa. Sehingga, Desa Wisata dapat mengakomodasi mereka.

“Semoga apa yang jadi harapan kita bersama, antara pemerintah China dan kita disini, akan memberikan hal yang baik untuk Bali,” jelasnya. (Way)