Ayo Jaga Kelestarian Air!

    


Ilustrasi/pixabay

KORANJURI.COM – Air menjadi kebutuhan vital untuk keberlangsungan kehidupan di atas planet bumi. Pentingnya menjaga kelestarian air ini disampaikan dalam Kampanye Air dalam sarasehan yang dihadiri pemerintah Kabupaten Bantul dan masyarakat. Tema kampanye adalah ‘Air Sumber Penghidupan, Ayo Jaga Kelestariannya’.

“Jika air yang digunakan belum memenuhi standar kualitas air bersih maka akan menimbulkan masalah yang berakibat pada kerugian bagi yang menggunakannya,” jelas Bupati Bantul, H. Suharsono dalam sambutan yang dibacakan Asekda III, Sunarto.

Menurut Bupati Bantul, kualitas air bersih terlihat dari secara kasat mata dan kandungan kimia, mikrobiologi serta radioaktifnya. Ditambahkan, kualitas air yang baik tidak selamanya tersedia di alam sehingga diperlukan upaya perbaikan secara sederhana maupun secara modern.

Kegiatan kampanye air itu untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat Bantul agar dapat memanfaatkan sumber air bersih sesuai dengan standar kualitas air yang baik. Karena penggunaan air yang tidak bersih atau kurang memenuhi syarat akan mengakibatkan timbulnya banyak penyakit.

”Saya berharap adanya kesadaran dari seluruh masyarakat Wukirsari untuk mewujudkan desa yang bersih dari pencemaran air. Dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi warga” ujarnya.

Aksi Tanam Pohon

Hits: 0