Awali Kegiatan HPN 2016, Pewarta Purworejo Tebar Benih Ikan

    


Pewarta Purworejo melakukan penanaman pohon dan menebar benih ikan dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2016 - foto: Sujono

KORANJURI.COM – Kegiatan bertajuk Journalist Gathering dan Bakti Sosial bersama Pemkab Purworejo, yang dilaksanakan di obyek wisata Curug Sidandang, yang berada di kawasan desa wisata Kaligono, Kaligesing, Jumat, 8 Januari 2016 menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2016.

Dalam kegiatan itu, Pj Bupati Purworejo, Agus Utomo, bersama Muspida dan SKPD, serta para wartawan Purworejo yang tergabung dalam Pewarta Purworejo, menanam pohon di hutan Sidandang, dan menebar 10 ribu bibit ikan tawes di sungai Kedungrante, yang melintasi obyek wisata Curug Sidandang.

Pj Bupati menyerahkan santunan anak yatim hasil bantuan dari Komunitas Purworejo Peduli kepada 38 anak yatim di Desa Kaligono. Kegiatan makin meriah, ketika PJ Bupati dan jajaran muspida, SKPD, serta para wartawan melakukan perjalanan mini tracking dengan menjelajahi hutan Sidandang.

Mini tracking berakhir di sebuah lapangan yang masih berada di lokasi taman Sidandang. Di lapangan itulah, Pj Bupati Purworejo, Muspida, SKPD, dan seluruh wartawan bersantai, bermain bersama, dengan permainan tradisional egrang, balap teklek dan lainnya.

Hantoro Wibowo, selaku ketua Pewarta Purworejo mengatakan, dipilihnya Curug Sidandang sebagai pusat kegiatan, karena lokasi wisata ini sedang naik daun. Secara tidak langsung, kegiatan tersebut sebagai ajang promosi Desa Kaligono, yang kini masih mengembangkan diri sebagai Desa wisata di Purworejo.

Dimintai tanggapannya, Pj Bupati Purworejo, Agus Utomo menyambut baik acara yang digelar di Curug Sidandang tersebut. Diakui oleh Agus Utomo, peran media sangat penting dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Purworejo.

“Sebaiknya fasilitas yang ada di Curug Sidandang ini lebih dilengkapi lagi, agar bisa menarik wisatawan untuk datang,” ujar Agus Utomo memberikan sarannya.
 
 
jon