Atraksi Kolone Senjata dari Para Kartini Tangguh Kodam IX/Udayana

    


Kowad Kodam IX/Udayana bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodam IX/Udayana, mengikuti lomba kolone senjata - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Tak kalah dengan kemahiran memainkan senjata, Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam IX/Udayana menunjukkan kemahirannya memainkan seni kemiliteran Kolone Senjata. Bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodam IX/Udayana, para Kartini tangguh ini mengikuti lomba kolone senjata.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak mengatakan, Kolone senapan merupakan kolaborasi gerakan baris-berbaris dengan gerakan senjata yang mencerminkan kebersamaan, kekompakan, kedisiplinan, ketangkasan dan kerjasama yang solid dalam satu tim.

“Tim kolone senapan ini bertujuan membina dan memupuk rasa persaudaraan serta kebersamaan di antara sesama anggota Kowad, ASN Putri Kodam IX/Udayana dan Persit Kartika Chandra Kirana,” ujar Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung Puputan Denpasar Jumat, 16 November 2017.

Atraksi kolone senjata itu, ditambahkan Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, menjadi bagian dari pembinaan mental para prajurit dalam menjunjung tinggi semangat persaudaraan dan kebersamaan, berlomba secara sportif, jujur dan ksatria.

“Tampillah sebagai atlet-atlet yang tidak hanya siap meraih kemenangan, namun juga berani menerima kekalahan, siap mengakui keunggulan dan kehebatan lawan,” kata Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak.

Kolone senapan merupakan atraksi seni dalam memainkan senjata laras panjang. Kekompakan menjadi kunci keindahan pertunjukkan militer ini. Selain kemahiran, penguasaan dan profesional dalam menggunaan senjata. (way)

Hits: 0