Atlit dan Pelatih Pelatda Bali Terima Tali Asih, Suwandi: Ini Wujud Suport KONI Bali

    


Penyerahan dana Tali Asih KONI Bali untuk atlet dan pelatih Pelatda Bali PON XX Papua 2021 - foto: Yan Daulaka

KORANJURI.COM – Jelang helatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang dijadwalkan berlangsung, 2-15 Oktober 2021, maka pada Rabu (28/4/2021) di GOR Lila Bhuana, Denpasar, KONI Bali beserta jajaranya menggelar acara pemantapan Pelatihan Daerah (Pelatda) Bali PON XX yang disertai juga dengan penyerahan tali asih kepada para atlit dan pelatih Pelatda Bali tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Bali, I Ketut Suwandi menegaskan, KONI Bali sebagai perpanjangan tangan Pemerintahan Propinsi (Pemprop) Bali berkewajiban memberikan tali asih untuk seluruh duta terbaik Bali yang akan berlaga di ajang multi iven 4 tahunan tersebut. Dan disampaikannya pula, bahwa dana tali asih ini bukannya gaji, tetapi ini adalah wujud suport KONI Bali untuk para patriot Bali dalam latihannya.

“Semoga dana ini bisa digunakan sehari-hari khususnya dalam latihan untuk menunjang fisik dan transportasi.”ucap pria asal Badung yang hobi olahraga golf ini.

Dana tali asih tersebut diberikan untuk 3 bulan pertama selama masa Pelatda sebelum bertolak ke Papua.

Adapun total dana tali asih yang dikucurkan KONI Bali kali ini sejumlah Rp 3 miliar yang sudah dipotong pajak dengan nilai riilnya sebesar Rp. 2,3 miliar. Dan penerimanya adalah 251 atlit serta 66 pelatih pembina dari 28 cabang olahraga (cabor). Sehingga total keseluruhannya menjadi 317 orang yang masing-masing mendapatkan Rp 2,5 juta. (Yan Daulaka)