Atlet dan Seniman SMK PGRI 3 Denpasar Siap Pertahankan Juara Umum Porsenijar

    


Kepala SMK PGRI 3 Denpasar Drs. I Nengah Madiadnyana MM - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Event tahunan Pekan Olahraga, Seni Pelajar (Porsenijar) di lingkungan YPLP PGRI Kota Denpasar akan digelar pada November tahun ini. Sejumlah peserta pun menyiapkan agenda bergengsi tersebut.

SMK PGRI 3 Denpasar jadi salah satu sekolah yang akan menerjunkan atlet dan para senimannya berlaga di Porsenijar PGRI Kota Denpasar. Kepala sekolah setempat I Nengah Madiadnyana menjelaskan, persiapan siswanya sudah matang dan tinggal berlaga di cabor dan seni yang akan diikuti.

“Ini untuk memberikan semangat kepada siswa, bahwa Porsenijar ini dibutuhkan untuk membentuk karakter siswa yang memiliki jiwa sportif,” jelas Madiadnyana, Selasa, 13 November 2018.

Jika mereview pada perjalanan Posernijar PGRI Kota Denpasar, sekolah kejuruan berbasis pariwisata itu sempat menorehkan prestasi gemilang dengan mengantongi juara umum 4 kali berturut-turut.

Siswa SMK PGRI 3 Denpasar sendiri, dirasa Madiadnyana, cukup siap dalam menghadapi turnamen olahraga dan seni di lingkungan YPLP PGRI Kota Denpasar. Meski ia mengakui usaha untuk mempertahankan juara umum lebih sulit dibanding dengan meraihnya.

“Itu tantangan yang harus dihadapi dan kita lewati,” ujarnya demikian.

Prestasi itu tak lepas dari pola manajemen mutu yang diterapkan di sekolah dengan jumlah siswa ‘gemuk’ tersebut. Pihaknya menerapkan konsep siap, tegas, disiplin dan intensif akan menghasilkan prestasi maksimal.

“Sebagai sekolah swasta mengasah kemampuan siswa yang biasa menjadi luar biasa butuh manajemen mutu yang baik. Kerjasama ini harus dilakukan bersama segenap komponen di sekolah,” jelasnya. (Way)