Atlet Barongsai Bali Siap Bertanding di Kejurnas Liong di Yogyakarta

    


Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menerima kedatangan Tim Barongsai Bali yang akan berlaga di ajang Kejurnas Liong di Yogyakarta 5-9 Oktober 2022 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Atlet Barongsai Bali bersiap menghadapi kejuaraan nasional Barongsai Liong di Yogyakarta 5-9 Oktober 2022. Dalam event itu, Bali menerjunkan 21 atlet Barongsai.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, kesiapan, optimisme dan tekad yang bulat dari seluruh pihak yang terlibat, akan membuahkan prestasi.

“Dengan seleksi yang ketat, saya yakin semuanya sudah mempersiapkan diri dengan baik,” kata Cok Ace, Jumat (30/9/2022).

Ia menambahkan, semangat juang dan pantang menyerah menjadi modal dasar yang harus dimiliki oleh para atlet.

“Setelah melalui berbagai persiapan yang cukup matang, sekarang saatnya kalian menunjukkan prestasi yang diharapkan untuk mengharumkan nama provinsi Bali,” kata Cok Ace.

Ia berharap, kejuaran Barongsai itu menjadi momentum meraih prestasi. Sehingga, akan mengharumkan nama Bali di kancah nasional.

Wagup juga berharap, para atlet maupun official yang terlibat menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Saya yakin seluruh kontingen dan atlet barongsai yang mewakili Bali akan siap bersaing dan mewujudkan prestasi,” jelasnya.

Salah satu delegator Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Bali Titian Artha menjelaskan, pihaknya menurunkan 21 atlet dan 5 official.

Dalam kejurnas itu, Bali akan bertanding untuk 24 kategori yang diikuti oleh 16 Provinsi di Indonesia.

Ia menjelaskan, barongsai saat ini tidak hanya sebagai tradisi budaya. Namun mulai merambah ke olahraga yang dipertandingkan.

“Kejurnas di Yogyakarta nanti, merupakan kesempatan pertama Bali berlaga di tingkat nasional,” kata Titian. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS