Ari Rahmanto Jabat Kepala KPR Rutan Purworejo

    


Pengucapan sumpah janji Ari Rahmanto, sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Jabatan Kepala Kesatuan Pengamanan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo, diserahterimakan dari Teguh Budiyono, SIP kepada Ari Rahmanto, Amd, IP, SH.

Serah terima jabatan keduanya dilakukan Senin (12/11), di aula setempat, dipimpin oleh Lukman Agung Widodo, SKom, MH, selaku Karutan Purworejo.

Ari Rahmanto sendiri, sebelumnya menjabat pada Jabatan Fungsional Umum di Lapas Pasir Putih Nusa Kambangan. Sementara Teguh Budiyono, akan menempati pos barunya sebagai Kasubsi Bimkemaswat Lapas Pekalongan.

Dalam sambutannya, Lukman Agung Widodo menyampaikan, bahwa mutasi dan rotasi adalah suatu hal biasa dalam perjalanan karier seorang ASN, apalagi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, khususnya pada jajaran Pemasyarakatan.

“Karena melalui mutasi dan rotasi, diharapkan terjadi penyegaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang akhimya bermuara pada peningkatan kapasitas organisasi,” ujar Lukman.

Pada Teguh, Lukman mengucapkan terimakasih, karena sudah mengabdikan diri di Rutan Purworejo selama kurang lebih 33 tahun, dan bekerja dengan penuh semangat luar biasa. Di tempat tugasnya yang baru, diharapkan Teguh bisa berkinerja dengan baik dan terus berinovasi.

Kepada Ari Rahmanto, Lukman mengucapkan selamat datang di Rutan Purworejo. Semoga di bawah kepemimpinan Kepala Pengamanan yang baru, organisasi akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

“Karena kepala pengamanan bukan hanya memberikan rasa aman saja. Karena kondisi aman belum tentu tertib dan nyaman. Oleh karena itu, harus bisa menjaga Rutan ini agar aman, tertib dan nyaman,” kata Lukman.

Lukman berpesan, untuk selalu berinovasi terus. Hal itu disebabkan, sebagai Petugas Pemasyarakatan dituntut bergerak cepat untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang ada dengan meningkatkan kualitas Iayanan.

Kepala Rutan Kelas IIB Purworejo, Lukman Agung Widodo, saat memimpin upacara sumpah janji Ari Rahmanto, sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

Kepala Rutan Kelas IIB Purworejo, Lukman Agung Widodo, saat memimpin upacara sumpah janji Ari Rahmanto, sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Purworejo – foto: Sujono/Koranjuri.com

Pada kesempatan tersebut, ada penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 tahun, yang diserahkan kepada Sabar Sutrisno, Satyalancana Karya Satya 10 tahun kepada Wahyu Haribowo dan Sugi Lestiyono.

Juga kenaikan pangkat atas nama Naim dan Kasiman, yang naik dari Pengatur tingkat I (II D), ke Penata Muda (III A), serta piagam penghargaan kepada Sigit Winarno, sebagai pegawai teladan dan kreatif serta inovatif. (Jon)