Apresiasi Pengusaha Lokal, Wagub Bali Resmikan Gerai Kuliner Kekeb by Anika

    


Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, bersama pasangan suami istri pemilik Kekeb by Anika - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan di bidang kuliner, Kekeb Restaurant membuka gerai baru di Hall Utama Trans Studi Mall, Jalan Imam Bonjol, Denpasar. Kekeb by Anika, menjadi cabang dari Kekeb Restaurant yang sebelumnya buka di kawasan ITDC Nusa Dua.

Peresmian dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, Selasa, 18 Juni 2019. Wagub memberi apresiasi atas grand opening Restaurant khas Indonesia itu. Menurut Cok, Ace, pengusaha lokal semakin mampu bersaing di kancah yang lebih luas.

“Pengusaha-pengusaha lokal kita sekarang semakin berani bersaing dan tampil,” jelas Cok Ace, saat menghadiri grand openingi> Kekeb Restaurant, Selasa 18 Juni 2019.

Pihaknya berharap, dengan semakin banyaknya peluang usaha kuliner, produk lokal pertanian Bali juga semakin diserap oleh pasar. Dengan demikian, ada jalinan mutualisme yang sama-sama saling menguntungkan.

“Tadi saya sempat mencicipi masakannya, rasanya enak dan pantas untuk bersaing dengan usaha kuliner lainnya. Dari menu appetizer sampai desert rasanya sangat enak,” kata Cok Ace.

Pada pembukaan gerai Kekeb by Anika ini, manajemen sekaligus melaunching Gerai Aniko yang merupakan restoran khas Jepang. Marketing Kekeb Restaurant Wayan Valentine menjelaskan, target market Kekeb by Anika menyasar masyarakat lokal

“Kalau di Nusa Dua sasaran kita wisatawan mancanegara. Paket jenis makanannya juga disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat lokal,” jelas Valentine.

Dengan sasaran wisatawan lokal, harga yang dipatok pun berbeda dari yang ada di Nusa Dua.

“Dan itu juga jadi saran manajemen disini, jadi kita ikuti harganya sesuai cost masyarakat di Kuta dan Denpasar,” ujarnya.

Menu kuliner yang disajikan di Kekeb by Anika pun, menurut Valentine, lebih lengkap. Karena disitu, pihaknya bukan hanya menyediakan kuliner nasional dan menu internasional saja, tapi masakan Bali juga menjadi kuliner yang wajib tersedia.

“Karena wisatawan domestik yang datang ke Bali rasanya kurang pas kalau tidak mencicipi kuliner Bali. Jadi, menu itu kita sediakan disini,” jelas Valentine. (Way)