APMS Jadi Harapan Baru Warga Rote Ndao Dapat Pasokan BBM

    


Peresmian Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) Metina oleh Bupati Rote Ndao, Leonard Haning - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kepala Cabang PT Pertamina Kabtor Wilayah Kupang Hardianto Tato mengatakan, di wilayah Nusa Tenggara Timur jumlah depo sebanyak 8 buah yang tersebar di seluruh Kepulauan NTT. Sementara kapal tangker sebanyak 7 unit dan 108 agen penyalur. Dengan jumlah armada pengangkut tersebut, kata Hardianto, masyarakat Rote Ndao tidak perlu khawatir akan kelangkaan pasakon BBM ke wilayah Kepulauan termasuk Rote Ndao.

Bahkan pertengahan April 2016 APMS Rote Ndao akan menjual produk baru pertamina yakni pertalite. Sedangkan untuk harga pertalite Rp 7.500 per liter.

“Sehingga mobil mewah yang ada di Rote bisa menggunakannya karena pertalite tidak disubsidi pemerintah,” kata Tato.

Dukungan Pertamina kembali melahirkan Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) di Wilayah Kabupaten paling selatan RI tersebut. Kamis, 7 April 2016, Bupati Rote Ndao, Leonard Haning meresmikan APMS baru dibawah PT Rotendao Indonesia. Dengan demikian, jumlah APMS di wilayah tersebut bertambah menjadi dua unit.

“Kehadiran APMS bukan untuk orang tertentu,tetapi untuk masyarakat Kabupaten Rote Ndao,” jelas Leonard Haning, Kamis, 7 April 2016.

Bertambahnya APMS di Rote Ndao, menurut Haning, mewakili 130 ribu jiwa yang membutuhkan pasokan BBM. Bupati juga member apresiasi atas berdirinya APMS milik
PT. Rotendao Indonesia untuk membantu kesulitan BBM di wilayah tersebut saat cuaca ekstrim.

Sementara, CEO PT Rotendao Indonesia, Laksamana Purn. I Made Suradja mengatakan, APMS ini merupakan salah satu dari 2 APMS di wilayah Rote Ndao.

“Kami silahturahmi ke Bupati di ruang kerjanya menyampaikan niat kami dan langsung disambut baik, beliau hanya mengatakan selamat datang di Kabupaten Rote Ndao,” ujar Suradja.
 
 
zak