Apel Tiga Pilar, Wujudkan Pemilu 2019 Yang Aman dan Damai

    


Apel Tiga Pilar para Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Kades/lurah se Kabupaten Purworejo, Rabu (3/10), di Pendopo Kabupaten Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Para Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Kades/lurah se Kabupaten Purworejo, menggelar apel bersama. Kegiatan bernama apel 3 pilar itu, dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pileg, pilpres 2019 yang aman, damai, dan sejahtera di wilayah kabupaten Purworejo.

Apel yang digelar di Pendopo Kabupaten Purworejo, Rabu (3/10) itu, dipimpin oleh Kapolda Jateng, Irjend Pol Condro Kirono, dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjend TNI Wuryanto, serta dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Purworejo, dan unsur pemerintahan kecamatan dan perwakilan Parpol.

“Apel ini sebagai konsolidasi menghadapi pemilu 2019 yang kondusif,” ujar Kapolda Jateng dihadapan para peserta apel.

Kapolda menginginkan, adanya konsolidasi tiga pimpinan terdepan, yakni Kades/lurah, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas. Jika tiga pilar itu solid, kompak, maka akan menjadi mesin pendingin dalam situasi politik.

“Keberadaan tiga pilar itu penting dan strategis dalam mewujudkan masyarakat tertib dan aman,” kata Kapolda Jateng.

Hal yang sama juga dikatakan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto. Menurutnya, situasi kondusif bukan datang sendiri, namun kerja keras banyak pihak, serta kerja keras tiga pilar sebagai punggawa utama Pemilu.

Dalam apel itu, para perwakilan Parpol juga ikut membacakan deklarasi, untuk sama-sama menjaga Pemilu 2019 yang kondusif, tanpa berita hoax, dan tanpa kampanye hitam. (Jon)