Apel Gabungan Operasi Preman Amankan 29 Preman di Jakarta Pusat

    


Seseorang yang dicurigai sebagai preman dan membawa senjata tajam diamankan dalam operasi gabungan preman di Jakarta Pusat - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam rangka menciptakan wilayah binaan yang kondusif, Kodim 0501/JP BS ikuti Apel Gabungan Operasi Preman bersama Tiga Pilar, bertempat di Halaman Polres Metro Jakarta Pusat Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jum’at (4/1/2019).

Apel Gabungan itu, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Jakpus AKBP Nengah yang mewakili Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Roma Hutajulu.

Dalam amanatnya, Kapolres Metro Jakpus mengatakan, pelaksanaan operasi preman ini dilakukan dengan cara yang humanis.

“Jangan ada gerakan atau tindakan tanpa ada perintah dari Kapolres dan lakukan penggeledahan terhadap orang-orang yang dicurigai dan amankan oknum preman yang membawa senjata tajam,” kata AKBP Nengah.

“Saya berdiri disini atas seijin Kapolres, saya ucapkan banyak terimakasih atas kerjasama dari rekan-rekan tiga pilar atas kegiatan sore hari ini,” jelas Komandan Kodim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

“Mari kita bersinergi dalam menyelesaikan masalah di wilayah Jakarta Pusat yang kita cintai ini, langkah yang kita ambil pada sore hari ini bisa menjadi shock terapi kepada para preman di wilayah Jakarta Pusat,” tambahnya.

Apel Gabungan Operasi Preman itu diikuti oleh 70 orang dari Polres Metro Jakpus yang dipimpin oleh Kompol M. Safei  Kapolsek Senen, jajaran Kodim 0501/JP BS sebanyak 20 personil yang dipimpin oleh Mayor Chb Sukro Danramil Senen, Subgar 0501/JP sebanyak 8 personil dipimpin Kapten Cpm Tantowi Pasiops Subgar 0501/JP dan 20 orang Satpol PP.

“Hasil operasi kali ini kami berhasil mengamanankan sekitar 29 orang dan ada 1 orang dipastikan membawa senjata tajam yaitu bernama ADL (56),” jelas Roma.

“Operasi ini kita lakukan semata-mata untuk menekan angka kriminal yang berada di sekitaran Stasiun Senen dan Gelanggang Remaja,” kata Kapolres. (Bob)