Apa Kelebihan Bright Gas Dibanding Elpiji?

    


foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – PT Pertamina memiliki produk gas dalam tabung selain elpiji. Bright gas, nama produk premium ini diluncurkan untuk mengurangi ketersediaan gas elpiji 3 kilogram yang nantinya hanya dikhususkan untuk kalangan bawah.

Produk ini, memiliki kelebihan tersendiri dibanding dengan elpiji yang lebih dulu beredar di pasaran. Lantas apa kelebihannya?

Menurut Direktur PT Yasa Nusantara Gemilang, agen resmi penyalur bright gas, Nabil Al Zubaidi, kemasan tabung bright gas cukup menarik dan volume tabung dapat menampung 5,5 kg. Sementara terkait berat netto tersebut, dikatakan Nabil, isi tabung tidak dapat dikurangi dalam pengisian.

“Beratnya akan sama, 5,5 kg. Tabung ini tidak bisa dimainkan dengan mengurangi volume isinya,” jelas Nabil.

Dalam tabung produk gas non subsidi ini, Nabil mengatakan, memiliki dua karet pelindung sehingga tahan terhadap benturan. Selain itu, ada dua penutup tabung atau Security Seal Cap, sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan modifikasi volume.

“Tidak bisa dikurangi volumenya. Begitu diisi dengan jumlah sesuai kapasitas, itulah berat netto nya,” ujarnya demikian.

Satu hal lagi yang membuat produk baru ini menarik yakni terdapat empat varian warna cerah yakni, pink, ungu, hijau metalik, biru metalik.

“Harganya Rp 57.500 per tabung, harga untuk konsumen Rp 60 ribu,” jelasnya.
 
 
Way