Antusias Orang Tua Saat PPDB, di SMAN 7 Denpasar, Antrian Membludak

    


Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Peran Orangtua dalam mengikuti proses PPDB tahun ini cukup tinggi. Terutama di sekolah negeri, mereka memilih mencari waktu lebih awal sebelum jam pendaftaran dibuka.

Di SMA Negeri 7 Denpasar, antusias orangtua dalam mendaftarkan anaknya mulai terlihat pukul 05.30 pagi. Sedangkan pendaftaran dibuka pukul 08.00 pagi. Kepala SMA Negeri 7 Denpasar, Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati mengatakan, pihaknya mengeluarkan 500 nomer antrian.

“Selama dua hari ini kami mengeluarkan 500 nomer antrian. Kemarin 147 nomer dan sisanya tadi pagi,” jelas kasek yang akrab disapa Bu Cok ini, Sabtu, 30 Juni 2018.

Tahun ini, SMA Negeri 7 Denpasar membuka peluang untuk 360 peserta didik baru. Jumlah itu terbagi dalam jalur Zonasi, siswa miskin dan prestasi. Disamping itu, menurut Kusuma Widiawati, tahun ini pihaknya juga menerima seorang siswa dari jalur inklusi atau siswa dengan kebutuhan khusus.

“Kita terima satu orang siswa berkebutuhan khusus namun masih mampu mengikuti proses belajar mengajar secara normal,” jelas Bu Cok. (Way)