Antisipasi Arus Balik, Petugas Gabungan Gelar Razia Yustisi di Pelabuhan Benoa

    


Penumpang KM Binaiya yang tiba di Pelabuhan Benoa, satu per satu diperiksa petugas yang menggelar Razia Yustisi Gabungan, Senin, 3 Juli 2017 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Operasi yustisi yang dilakukan secara gabungan menyasar penumpang kapal Binaiya yang bertolak dari dari Kabupaten Bima dan NTT yang bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Senin, 3 Juli 2017.

589 penumpang diperiksa, terutama mereka yang tidak mengantongi identitas berupa KTP maupun surat kependudukan lainnya.

Kapolsek Perairan Laut Pelabuhan Benoa, Kompol I Nyoman Gatra mengatakan, operasi gabungan itu melibatkan sekitar 40 personil.

“Termasuk dari dinas Kependudukan, Satpol PP maupun BKSDA. Operasi ini kita gelar dalam rangka arus balik 2017 melalui Pelabuhan Benoa,” jelas Nyoman Gatra, Senin, 3 Juli 2017.

Dalam razia gabungan itu tidak ditemukan tanda-tanda yang membahayakan atau temuan lainnya. Petugas hanya menjaring 16 penumpang yang tidak mengantongi identitas kependudukan.

“Mereka ditangani petugas dari dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Tidak ada temuan lain seperti upaya penyelundupan barang atau yang lainnya,” jelas Nyoman Gatra.
 
 
Yan

Hits: 0