Anggota Babinsa Koramil 02/Batuceper Meninggal Dunia Usai Kawal Surat Suara

    


Proses pemakaman ini dipimpin oleh Dandim 05/06 Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi dihadiri Kapolsek Neglasari Kompol Manurung - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Diduga karena kelelahan mengawal, Serda Aju yang merupakan anggota Kodim 0506/Tgr, gugur saat melepas penat dari aktifitasnya mengawal surat suara.

Sehari-hari Serda Aju bertugas sebagai Babinsa Koramil 02/Batuceper ini meninggalkan satu orang istri dan dua anak.

“Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi menyampaikan, Serda Aju sudah sejak 15 April 2019 menjalankan tugas untuk mengawal proses pemilu ini,” jelas Dandim 0506/Tgr usai upacara pemakaman secara militer, Minggu (21/4/2019).

Sementara Serda Endang Humas Kodim 0506/Tgr menambahkan, beberapa hari bertugas, Serda Aju sempat pulang ke rumahnya di Komplek Puri Angkasa, Jalan Kedaung Barat Blok K1 No.11 Kecamatan Sepatan Timur.

Kala itu Serda Aju merasa lelah dan tertidur di sofa ruang tamu kediamannya.

“Beliau tidur di sofa, dan istrinya sempat membangunkan. Serda Aju tidak bangun dan terus mendengkur,” jelasnya.

Dikarenakan lelah mengawal proses Pemilu, pria yang kesehariannya menjadi Babinsa 1 di Kelurahan Neglasari ini baru dinyatakan meninggal dunia pada Minggu, 21 April 2019 pukul 05:45 WIB.

“Istri almarhum Rukini (41) mencoba membangunkan kembali saat almarhum sudah berhenti mendengkur. Saat itu tubuh almarhum sudah dingin dan dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Ayah dari Hadi Prabowo (19) dan Adi Bagus Prayoga (6) ini kemudian dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Selapajang, Kecamatan Neglasari.

Proses pemakaman ini dipimpin oleh Dandim 05/06 Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi dihadiri Kapolsek Neglasari Kompol Manurung.

“Atas Musibah ini kami anggota Kodim 0506/Tgr berduka cita semoga almarhun diterima di sisi-Nya dan menjadi pahlawan Demokrasi,” ujarnya. (Bob)