Anak-anak TK, ‘Geruduk’ Polres Kebumen, Ini yang Dilakukan

    


Kegiatan Polisi Sahabat Anak, Selasa (6/2), di Mapolres Kebumen - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 200 an murid TK dan PAUD Gugus Teratai Ambal, Kebumen, mendatangi Polres Kebumen, Selasa (06/02) pagi.

Kehadiran para murid yang didampingi para guru dan wali murid itu, ternyata untuk mengikuti belajar pendidikan lalu lintas sejak dini.

“Di sini, anak-anak kita berikan pemahaman lalu lintas sejak dini,” terang Kapolres Kebumen AKBP, Arief Bahtiar didampingi Kasat AKP Suryo Wibowo.

Dalam kesempatan itu, para murid dikenalkan dengan rambu-rambu lalul lntas, diajari menggunakan helm, serta diajak bernyanyi bersama.

Di akhir kegiatan, para murid diberikan kesempatan untuk keliling Mapolres Kebumen, guna mengetahui tugas polisi dan kendaraan operasionalnya secara dekat.

Tunsiah (30), salah satu guru dari Pos PAUD Sidoasih, Desa Kenoyojayan, Ambal, mengaku senang karena sekolahnya dilibatkan dalam kegiatan yang diberi nama Polisi Sahanat Anak tersebut (Polsanak

“Iya seneng. Murid murid mendapatkan materi langsung dari bapak polisi. Mudah- mudahan kedepannya sekolah kami bisa hadir kembali di Polres Kebumen,” kata Tunsiah berharap

Polsanak adalah kegiatan rutin Polres Kebumen, dengan melakukan kerjasama dengan para sekolah TK dan PAUD, serta Kelompok Bermain di seluruh Kabupaten Kebumen.

Kegiatan ini merupakan trobosan kreatif Polres Kebumen yang diprakarsai oleh Sat Lantas Polres Kebumen. (Jon)