Anak-anak Pengungsi di Banjar Seloni, Desa Culik Rentan Masalah Kesehatan

    


Pengungsi yang menempati Balai Banjar Seloning, Desa Culik, Kecamatan Abang, Karangasem - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 241 orang pengungsi Gunung Agung yang menempati Banjar Desa Seloni, Desa Culik, Kecamatan Abang, Karangasem, kondisinya belum sepenuhnya terjangkau kebutuhan dasar. Mereka membutuhkan matras, selimut dan terpal.

Koordinator pengungsi di Banjar Seloni, Wayan putu Ardana menjelaskan, setiap seminggu sekali petugas kesehatan dari Puskesmas Culik melakukan pengecekan kesehatan.

“Anak-anak yang rentan dengan permasalahan kesehatan. Mereka banyak menderita demam dan pilek,” jelas Wayan Putu Ardana, Kamis, 14 Desember 2017.

Ditambahkan Wayan Putu Ardana, pengungsi sudah hampir sebulan, sejak 22 November 2017 menempati posko pengungsian di Balai Banjar Seloning. Putu Ardana menjelaskan, mereka menerima bantuan logistik dari pemerintah dan swasta.

Dari 241 orang, jumlah lansia sebanyak 30 orang. Posko pengungsian di Balai Banjar Seloning menjadi salah satu tempat yang dikunjungi wakil Gubernur I Ketut Sudikerta menyalurkan bantuan logistik berupa beras, mie instan, air mineral dan masker. (Way)