Amankan Asian Games Polri Terjunkan Ribuan Personel

    


Kapolri Jenderal Tito Karnavian - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Polri dan TNI menerjunkan ribuan personel guna mengamankan Asian Games 2018.

“Hampir 8.000 personel TNI-Polri dan segenap unsur, saya perintahkan untuk mengamankan wilayah masing-masing seluruh Indonesia termasuk di Polda dan polres-polres yang ada di Jakarta mengamankan daerahnya masing-masing,” jelas Tito di Polda Metro Jaya, Rabu (15/8/18).

Petugas akan dibagi menjadi empat ring untuk menjaga keamanan. Ada ribuan orang dari berbagai negara yang akan hadir dalam ajang empat tahun itu.

“Diperkirakan 20 hingga 30 ribu hadir di acara itu, karena tempat itu sebagian akan dipakai untuk ornamen-oranamen termasuk dari panitia kemudian nanti ada mobilisasi atlet dari wisma atlet Kemayoran mulai dari Sabtu siang sampe dengan sore menuju Gelora Bung Karno menggunakan bis. Otomatis ada rekayasa lalin nantinya agar dampaknya akan menimbulkan kemacetan tempat itu,” jelasnya.

Bahkan ada ratusan CCTV guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Semua ada di dalam one roop kita menggunakan CCTV untuk GBK sendiri hampir 600 CCTV dan untuk mengcover venue-venue yang lain yang ada, di Polda Metro Jaya serta yang ada di masyarakat terlebih dari hampir 400 CCTV,” ujarnya.

Dengan akan berlangsungnya acara ini, Tito meminta seluruh stakeholder dan masyarakt untuk bersama-sama membantu dan mensukseskan Asian Games 2018.

“Kita semua saling mendukung berkontribusi dan sekaligus berdoa, semoga Asian Games berjalan dengan baik dan bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang maju dan aman. (Bob)