Alumni AKABRI 89 Beri Bantuan Paket Sembako Ke PCNU Kota Surakarta

    


Penyerahan bantuan paket sembako dari Brigjen Pol Bayu mewakili AKABRI Angkatan 89 kepada Ketua PCNU Kota Surakarta, H.M. Mashuri, SE., M.Si - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Totallitas pengabdian TNI/Polri tidak hanya menjaga keamanan negara terhadap ancaman musuh dari luar maupun dari dalam. Tetapi menjaga stabilitas sosial dengan bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat juga menjadi bagian dari tugas TNI/Polri dalam mengemban amanat negara.

Kekompakan TNI/Polri terhadap kondisi sosial tampak pada saat alumni AKABRI angkatan 89 memberikan bantuan seribu paket sembako di kantor PCNU Kota Surakarta, Sabtu siang(4/7/2020).

“Seribu paket sembako diberikan kepada warga Nahdliyin di Kantor PCNU Kota Surakarta dalam rangka mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi Corona,” jelas Brigjen Pol. Bayu mewakili AKABRI Angkatan 89 saat memberikan bantuan sembako.

Kepedulian ini kata Bayu, merupakan sinergitas TNI/Polri dengan Ormas terbesar di Indonesia dengan mengedepankan Ukuwah kebangsaan.

Brigjen Pol Bayu mengatakan, Nahdlatul Ulama memiliki saham terhadap NKRI. Oleh sebab itu, sinergitas bersama TNI/Polri, khususnya AKABRI angkatan 89 dengan NU harus terus dibangun dan diperkuat sebagai pilar penjaga keutuhan NKRI.

Mewakili seluruh warga Nahdliyin, Ketua PCNU Kota Surakarta, H.M.Mashuri, SE, M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan seribu paket sembako dari TNI/Polri alumni AKABRI Angkatan 89.

NU dan TNI-Polri kata Mashuri, selama ini sudah menjalin kerjasama dengan baik dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan Kota Surakarta.

Sebagai wajah kecil Indonesia tentunya kondusifitas sosial, ekonomi dan politik, menjadi hal utama agar Solo semakin maju di masa yang akan datang.

Melalui sinergitas NU dan TNI/Polri Mashuri meyakini, Indonesia tetap akan kuat dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Secara seremonial, pemberian bantuan paket sembako diserahterimakan dari Brigjen Pol Bayu kepada Ketua PCNU Kota Surakarta didampingi jajaran Rois Syuriyah.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan paket sembako, Rois Syuriah dan Khatib Syuriah PCNU Kota Surakarta. Wakil Ketua dan Sekretaris PCNU Kota Surakarta beserta jajaran pengurus lembaga dan Banser. (JK)