Altar AKABRI 89 Kirim Ribuan Paket Bantuan ke Ambon dan NTT

    


Ribuan paket sembako untuk warga di wilayah Ambon dan Nusa Tenggara Timur (NTT) dikirim dengan menggunakan pesawat Hercules A-1330 milik TNI AU, Selasa, 21 Juli 2020 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Ribuan paket sembako untuk warga di wilayah Ambon dan Nusa Tenggara Timur (NTT) dikirim dengan menggunakan pesawat Hercules A-1330 milik TNI AU, Selasa, 21 Juli 2020.

Bantuan itu diberikan oleh, Alumni Taruna (Altar) AKABRI 89. Jumlah bantuan masing-masing terbagi sebanyak 2.300 paket sembako untuk warga di Ambon dan Nusa Tenggara Timur.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid-19 wilayah NTT dan Ambon. Bukan karena kami cukup, tapi kepedulian dan rasa empati kami ingin berbagi,” jelas Ketua Altar AKABRI 89 Mayjen TNI Rudiyanto, Selasa, 21 Juli 2020.

Bantuan diberangkatkan melalui Lanud Halim Perdana Kusuma. Bantuan itu diantar oleh Pilot Letkol pnb Rohimad dan (Co-Pilot) Mayor pnb Yayat.

Disebutkan, bantuan yang disalurkan akan diberikan kepada warga yang terkena PHK, petugas Marbot, Panti Jompo, Pesantren, Yatim Piatu, Ojol/Opang, kaum disabilitas, manusia gerobak, purnawirawan TNI-POLRI dan masyarakat yang membutuhkan.

Altar AKABRI 89 bukan hanya menyalurkan paket sembako saja. Melainkan juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang menempati rumah tidak layak huni dalam bentuk bantuan bedah rumah.

Bantuan sosial yang diberikan kepada warga masyarakat disesuaikan dengan kebutuhan pokok yang diperlukan.

“Baksos ini tidak hanya hari ini saja, tapi akan terus berkelanjutan. Hanya, sasarannya bisa berubah misalnya ada korban banjir, gempa bumi, dan bencana alam lainnya,” ujarnya.

Hadir dalam pemberangkatan bantuan itu, TNI Rudiyanto didampingi Asrena Kasau Marsda TNI Andyawan MP., Pangdam Jaya Mayjend TNI Eko Margiono, Pangkoops AU l Marsekal Muda TNI Tri Bowo Budi, dan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Risyapudin Nursin SIK. (Bob)