Alih Tugas Kasatpol PP Damkar Purworejo

    


Tri Joko Pranoto dan istri, saat menerima ucapan selamat dari anak buahnya, dalam acara halal bihalal dan pisah sambut Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo di RM Bambu Kuning, Kamis (13/7) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Berdasarkan SK Bupati tentang mutasi pengangkatan jabatan, Kasatpol PP Damkar Kabupaten Purworejo akhirnya diganti. Pejabat lama, Tri Joko Pranoto, S.Sos, alih tugas menjadi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Purworejo. Penggantinya, Drs Murwanto sebagai Pj.

Acara pisah sambut kedua pejabat dilaksanakan Kamis (13/7), di RM Bambu Kuning. Acara yang dikemas dalam halal bihalal tersebut, dihadiri seluruh karyawan Satpol PP Damkar, Sekda Said Romadhon, dan Drs Murwanto.

Dalam sambutannya, Tri Joko mengaku sangat berat meninggalkan anak buahnya. Mengingat, dirinya sudah hampir 9 tahun menjadi Kasatpol PP. Dia sangat memahami, akan tugas dan kewajiban instansi yang dipimpinnya.

“Dulu, tugas satpol PP hanya penertiban dan penegakan. Tapi sekarang, lebih berat lagi, karena ada perlindungannya dan pemadam kebakaran,” ujar Tri Joko.

Atas nama pribadi, Tri Joko meminta maaf, karena masih banyak kekurangannya selama dia memimpin Satpol PP. Meski sudah tak menjabat lagi, Tri Joko meminta agar silaturahmi tetap terjaga.

Tri Joko mengakui, tugasnya di tempat yang baru jauh berbeda dengan di Satpol PP. Toh begitu, dia meminta doa restu, agar bisa melaksanakan tugas dan menyesuaikan di tempat barunya. Baginya, di birokrasi itu mutasi adalah hal biasa.

Acara halal bihalal dan pisah sambut Kepala Satpol PP Damkar tersebut diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dan ramah tamah. Acara ditutup dengan tausiyah dan doa oleh Kyai Rosid Anwar dari Cangkrep Kidul, yang mengangkat tema pentingnya silaturahmi.
 
 
Jon