Album ‘Lights On’ Indro Hardjodikoro Kisahkan Perjalanannya Sebagai Musisi Jazz

    


Musisi Jass Indonesia Indro Hardjodikoro tampil di Ryoshi House of Jazz, Seminyak Bali pada Jumat, 12 April 2019 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Musisi jazz Indro Hardjodikoro kembali merilis album terbarunya berjudul ‘Lights On’. Ada 9 lagu dalam album kedelapan yang diproduksinya salah satunya Lights On yang sekaligus diangkat menjadi judul dalam album bercover candi Prambanan itu.

Ditemui di Seminyak, Bali, Indro menjelaskan, album yang dilaunching bertepatan dengan event Java Jazz pada Maret lalu, bercerita tentang perjalanannya sebagai musisi. Indro Hardjodikoro pertama dikenal bersama grup band Halmahera yang beraliran jazz di tahun 1990-an.

“Ini jadi titik perjalanan saya di musik dan kenapa sampai saya kasih judul Lights On. Baru yang album ini yang menurut saya agak berhubungan dengan proses hidup saya, proses spiritual saya, dimulai di album ini. Jadi saya betul-betul tercerahkan, nyala,” jelas Indro, Jumat (12/4/2019).

Dalam album Lights On itu, sekaligus Indro merasakan panggilan diri untuk berbuat dan melakukan sesuatu yang berguna.

“Yang paling terkesan lagu Your Invitation, saya merasa diundang saja oleh semesta untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat buat alam semesta ini,” ujarnya demikian.

Album Lights On itu diselesaikan dalam waktu 2 bulan. Ketika dilaunching di Java Jazz, Indro mengaku, sambutan masyarakat sangat antusias. Beberapa keping CD yang disiapkan saat itu ludes terjual.

“Sangat antusias, mereka ternyata nungguin, kapan keluarnya (album). Saya selalu launhing di Java Jazz, produksinya Demajors Record kan, waktu saya main sekalian saya taruh CD di depan mereka, ternyata habis,” ujarnya. (Way)