‘Alap-Alap’ Jaga Malam Pergantian Tahun di Denpasar dan Kuta

    


Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo (tengah) menyampaikan laporan akhir tahun atas kasus-kasus yang terjadi di sepanjang tahun 2017 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polisi menyiagakan 2046 personil untuk pengamanan pergantian tahun di wilayah Denpasar dan Kuta. Kekuatan itu ditambah dengan Brimob Polda Bali dan tim khusus penanganan terorisme.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Hadi Purnomo mengatakan, polisi juga mengantisipasi kejahatan jalanan dan perkelahian dengan menerjunkan 1.000 personil dalam Tim Alap-alap.

Tim Alap-alap ini, kata Hadi Purnomo, pernah bertugas untuk pengamanan yang sama pada event malam pergantian tahun sebelumnya.

“Kita akan all-out dalam pengamanan tahun baru. Di wilayah Kuta sudah dilakukan penutupan sejak 16.00 wita (Minggu, 31 Desember 2017),” jelas Hadi Purnomo, Sabtu, 30 Desember 2017.

Untuk bisa menjangkau pantai Kuta, pengunjung hanya bisa sampai Central Parkir di Tuban, Badung untuk memarkir kendaraannya. Selebihnya, wisatawan hanya bisa berjalan kaki atau menggunakan sepeda.

Selain itu, Kepolisian Resor Kota Denpasar melalukan ploting pengamanan di area Lapangan Nitimandala, Puputan Renon, Lapangan Puputan Badung dan Lapangan Lumintang.

Area publik itu setiap tahun dipenuhi oleh warga saat pergantian tahun.

Sementara, polisi juga melarang keras peredaran petasan luncur berukuran melebih dari 2 inchi.

“Kalau ada kita temukan petasan dan kembang api berukuran melebihi 2 inchi akan kita tangkap penjualnya,” terang Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo. (Way)