Alami Gangguan Kejiwaan, Suami Habisi Istri

    


Rumah tempat tinggal keluarga Sunarto di Desa Krandegan, Bayan – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Diduga mengalami gangguan kejiwaan, seorang suami bernama Sunarto (54), warga RT 3/6 Desa Krandegan, Kecamatan Bayan, nekat membunuh istrinya sendiri, bernama Saripah (45), dirumahnya sendiri, dengan menggunakan sebilah pisau dapur.

Saripah dibunuh pada Rabu (8/3), sekitar pukul 04.30 wib. Warga yang mendengar keributan itu, tak bisa berbuat banyak untuk menolong, lantaran rumah dalam kondisi masih terkunci, hingga sang istri meninggal, usai ditusuk dengan pisau.

“Kejadiannya diruang tamu. Saripah masih menggunakan handuk, sepertinya habis mandi,” tutur Daryanto (40), adik pelaku.

Disampaikan, tak ada yang mengetahui secara persis persoalan yang terjadi antara suami istri, tetangga hanya mendengar jeritan Saripah, namun tak bisa masuk, lantaran rumah masih dalam kondisi terkunci.

“Anaknya yang masih kelas 3 SD, melihat langsung kejadian itu, namun belum bisa ditanya-tanya, karena masih syok,” katanya.

Mengetahui kejadian itu, warga langsung mengamankan Sunarto, dan melapor ke Polsek Bayan. Tak lama kemudian, Sunarto langsung dibawa ke Mapolres Purworejo, dan jenazah Saripah dibawa ke RSUD Purworejo, guna dilakukan pemeriksaan.

Terpisah, Kepala Desa Krandegan, Dwinanto, mengatakan, Sunarto mengalami gangguan kejiwaan sejak beberapa minggu terakhir ini dan telah diobati sejak sepuluh hari ini.

“Dia (Sunarto) memiliki 3 anak. Yang dua berada di luar kota, yang paling bungsu tinggal serumah,” jelas Dwinanto.
 
 
Jon