Aksi Simpatik Polantas Polres Purworejo Patut Diacungi Jempol

    


Aksi simpatik polisi lalu lintas Polres Purworejo dalam bagi-bagi sarapan pagi, bagi para pengguna jalan di pos perempatan tugu Jl. A Yani, Rabu, 27 April 2016 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Cara unik dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Purworejo dalam menarik simpatik masyarakat. Mereka, bagi-bagi sarapan pagi pada para pengguna jalan dan tukang becak, di sela-sela tugas rutin mengatur lalu lintas.

Seperti yang dilakukan pada Rabu, 27 April 2016 jam 6 pagi, di pos polisi perempatan tugu Jl. A Yani. Polisi telah menyiapkan puluhan paket sarapan pagi berupa snack dan nasi kuning, yang dibagikan pada para pengguna jalan dan tukang becak yang mangkal di perempatan tugu.

“Yang kita beri sarapan pagi ini para pengguna jalan yang tertib. Ini sebagai bentuk kepedulian kami pada masyarakat yang tertib berlalulintas,” jelas AKP Eko Rubiyanto, SH, SIK, Kasatlantas Polres Purworejo.

Aksi polisi lalu lintas yang tak seperti biasanya ini, sempat membuat para pengguna jalan kaget. Namun setelah tahu ada pembagian sarapan pagi gratis bagi para pengguna jalan yang tertib, mereka malah mengacungi jempol tanda salut.

“Cara-cara simpatik seperti ini memang perlu dilakukan, agar masyarakat tidak takut terhadap polisi, khususnya polisi lalu lintas,” ujar Agus (30), salah satu pengguna jalan yang ketiban rejeki mendapat satu paket sarapan pagi.
 
 
Jon