Aksi JAT di SAS Pukau Presiden Halimah Yaakob

    


Tim Aerobatik TNI AU Jupiter Aerobatic Team (JAT) kembali tampil dihadapan publik dalam Singapore Air Show (SAS) 2018, Selasa, 6 Februari 2018 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Tim Aerobatik TNI AU Jupiter Aerobatic Team (JAT) kembali tampil dihadapan publik dalam Singapore Air Show (SAS) 2018, Selasa, 6 Februari 2018. Tim Indonesia Tampil pada urutan kedua setelah tim Aerobatik Eagle dari AU Singapura (RSAF) dan JAT masih menjadi primadona pengunjung SAS.

Tampil dengan formasi punggawa, JAT di bawah leader Letkol Pnb H.M. ‘Razor’ Kisha, unjuk kemampuan dengan menyuguhkan 13 macam manuver udara.

Masuk display pada pukul 12.44 dan berakhir pada 12.58 waktu Singapura, enam pesawat KT-1B Wong Bee terus menari meliuk menghias langit Singapura. Ratusan kamera baik dari media maupun penonton tak terhenti merekam momen langka ini.

Tak terkecuali presiden Singapura Halimah Yaakob yang ikut hadir di arena SAS, antusias menyaksikan aksi JAT dengan sesekali memberikan aplaus.

Leader JAT Letkol Pnb H.M. “Razor” Kisha menyatakan pada penampilan perdananya mendapat chalange kencangnya tiupan angin. Namun demikian dengan koordinasi ketat sesama members Jupiter, misi hari pertama dapat dilaksanakan dengan sempurna.

“Hari ini tiupan angin di Changi sangat kuat, tapi alhamdulillah tim JAT dapat melakoni tahapan-tahapan manuver dengan aman” kata Kisha.

JAT akan kembali tampil bermanuver pada hari kedua besok Rabu (7/2) dengan formasi member masih sama dengan hari ini. (*)