Aksi Heroik Perwira Polisi Lumpuhkan Residivis Seorang Diri

    


Pelaku AD merupakan warga Kampung Buyang Makasar adalah seorang residivis spesialis perampokan villa yang ada di wilayah Ubud Gianyar - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – I Dewa Nyoman Sudiantara, polisi berpangkat Kompol ini berhasil melumpuhkan residivis spesialis perampokan vila seorang diri. Ia bertugas di Subdit Gasum Direktorat Sabhara Polda Bali sebagai Kepala Seksi Turjawali.

Penangkapan terhadap AD dilakukan di Jalan Gelogor Carik, Gang Slamet pada hari Rabu (31/5) lalu, sekitar pukul 07.15 Wita.

“Ada warga Taman Sari Residence Denpasar memberikan informasi bahwa di tempat kosnya ada pelaku AD yang diketahui sebagai pelaku perampokan villa,” jelas Dewa Nyoman Sudiantara.

Ia menceritakan, aksi heroiknya itu berawal ketika melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas pagi di Jalan Pulau Galang Simpang Gelogor Carik bersama anggota lain.

Naluri sebagai seorang polisi akhirnya menuntunnya mendatangi lokasi yang dimaksud. Melihat kedatangan polisi, AD berusaha melarikan diri dengan memanjat tembok.

Seketika, Nyoman Sudiantara menarik kaki residivis tersebut hingga jatuh dan melumpuhkannya.

“AD sempat digerebek anggota buser Polsek Ubud, namun saat itu berhasil melarikan diri,” ujar Kompol I Dewa Nyoman Sudiantara.

Sementara, Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, mengatakan, dari hasil interograsi diketahui AD merupakan warga Kampung Buyang Makasar. Ia seorang residivis spesialis perampokan vila yang ada di wilayah Ubud Gianyar.

“Pelaku langsung dibawa dan diamankan ke Polsek Ubud untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Hengky Widjaja.
 
 
Yan