Aksi Heroik Pedagang Mainan di Bekasi Hadang Begal Bersenjata

    


Kepolisian Polsek Tambelang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendatangi rumah Kang Emon pedagang mainan yang menggagalkan aksi dua orang pelaku pembegalan - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Seorang pedagang mainan menggagalkan upaya dua orang begal di Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada Jumat (6/8/2021). Kang Emon, pedagang mainan itu menghadang pelaku pembekalan dengan sepedanya.

Alhasil, sepeda Kang Emon mengalami kerjakan di bagian roda depan karena ditandai motor pelaku. Sedangkan kedua pelaku masuk ke dalam sawah dan sempat jadi bulan-bulanan warga.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Sukawangi, Desa Bulak Temu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kapolsek Tambelang AKP Miken Fandriyanti mengatakan, korban bernama Nursih (45), seorang pedagang soto. Pelaku mengambil paksa motor milik korban.

“Korban yang pedagang soto ini sedang naik motor, lalu dipepet sama dua pelaku sambil menodonbkan celurit,” jelas Kapolsek Tambelang AKP Miken Fandriyanti, Minggu (8/8/2021).

Nursih menyerahkan motornya karena ketakutan. Namun kemudian berteriak sehingga menyita perhatian warga yang ada di sekitar tempat kejadian perkara.

Kang Emon yang berada tak jauh dari lokasi mendengar teriakan korban dan mencoba menghadang pelaku yang panik.

“Kang Emon nggak kenapa-kenapa, sepedanya penyok aja,” jelas Miken.

Pelaku yang diamankan yakni, Syarif Hidayatullah (21) dan Nur Syaid (21). Dari keduanya, polisi menyita dua unit motor dan handphone.

Sedangkan untuk Kang Emon, AKP Miken akan memberikan apresiasi bertepatan dengan HUT RI pada 17 Agustus 2021. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi.

“Kami berharap kejadian Kang Emon menginspirasi warga lainnya untuk selalu berbuat baik,” kata Miken.

“Saya sudah datangin rumahnya, udah kasih bantuan untuk perbaikan sepedanya, udah kasih bantuan sembako juga kemarin siang,” tambahnya. (Bob)