Aksi Donor Darah Jelang HUT Bank Jateng ke-54

    


Kegiatan donor darah menyambut HUT Bank Jateng ke 54, di kantor cabang Bank Jateng Purworejo, Selasa (4/4) – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kegiatan donor darah yang berlangsung Selasa (4/4), mengawali rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Bank Jateng ke-54, yang diselenggarakan Bank Jateng Cabang Purworejo. Donor darah ini, merupakan kerja sama antara PMI dan Bank Jateng, yang berlangsung di kantor cabang, jalan A.Yani no.20, Purworejo.

Menurut Heri Nunggal, Pimpinan Bank Jateng Cabang Purworejo, kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Jateng terhadap sesama.

Dalam hal ini, untuk pendonor, Bank Jateng melibatkan Pemda Purworejo, Kodim 0708, Yon Mek 412, Polres Purworejo, pensiunan, PNS, Dinas Pendidikan, juga karyawan Bank Jateng sendiri.

“Dari kegiatan ini, diharapkan bisa terkumpul 150-200 kantong darah, yang nantinya akan disumbangkan ke PMI semua,” jelas Heri.

Bagi pendonor yang sudah menyumbangkan darahnya, mendapat souvenir dari Bank Jateng. Acara makin meriah, dengan hiburan musik organ tunggal. Disini, para pendonor juga bisa menyumbang lagu.

Pada kesempatan tersebut, Juniar, Wakil Pimpinan Bank Jateng Cabang Purworejo menjelaskan, kegiatan doroh darah merupakan awal dari berbagai kegiatan dalam merayakan HUT Bank Jateng ke 54.

Kata Juniar, selain donor darah, juga ada pembagian sembako untuk masyarakat sekitar, bakti sosial di beberapa panti sosial, juga olahraga intern (game) untuk seluruh karyawan. Dan sebagai puncak acara, akan diadakan upacara serta tasyakuran pada Kamis (6/4) pagi, di kantor cabang setempat.

“Ada yang unik dalam upacara nanti. Seluruh peserta upacara akan memakai pakaian adat Jawa Tengah,” terang Juniar.

Juniar berharap, dengan bertambahnya usia Bank Jateng, kinerja akan semakin baik, sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih kepada pemerintah daerah. Hal itu sesuai visi Bank Jateng, yakni, membangun perekonomian Jawa Tengah melalui kredit ataupun produk lain, dengan sasaran UMKM.

“Sesuai hasil RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) beberapa waktu lalu, Bank Jateng Cabang Purworejo untuk tahun 2016 mampu memberikan deviden untuk Pemkab Purworejo sebesar Rp 8,1 milyar,” pungkas Juniar.
 
&nbsp
Jon