Aksi Bank Jateng Cabang Purworejo Peduli Lombok

    


Wahyu Puji Santosa, Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Purworejo, didampingi Djono Mintardjo, Kasi SDM dan Umum, dengan sebagian sumbangan yang berhasil dikumpulkan - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, dan banyak menelan korban jiwa, memantik simpati dan peduli banyak pihak. Salah satunya, yang dilakukan Bank Jateng Cabang Purworejo ini.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban gempa Lombok, Bank Jateng Cabang Purworejo mengumpulkan bantuan dari para karyawan. Aksi Peduli Lombok ini, sudah dimulai sejak Kamis (16/8) lalu.

“Para korban gempa di Lombok itu, saudara-saudara kita juga. Kita harus peduli dengan nasib dan penderitaan mereka,” ujar Wahyu Puji Santosa, Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Purworejo, Senin (20/8).

Berdasarkan informasi, jelas Wahyu, para korban gempa Lombok sangat membutuhkan pakaian. Karena itulah, dalam pengumpulan bantuan, pihaknya menerima sumbangan pakaian pantas pakai. Selain itu, dari panitia juga mengumpulkan sumbangan berupa uang.

Jika semua sumbangan sudah terkumpul, terang Wahyu, direncanakan pada Selasa (21/8), bantuan akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia, yang memberikan layanan gratis untuk pengiriman bantuan ke Lombok.

Wahyu mengatakan, meski bantuan tak seberapa, namun dia berharap, hal tersebut bisa membantu meringankan beban para korban gempa di Lombok. Apa yang terjadi di Lombok, membuat seluruh jajaran Bank Jateng Cabang Purworejo merasa prihatin.

“Jangan lihat nilainya. Tapi itulah bentuk kepedulian kami,” pungkas Wahyu, yang didampingi Djono Mintardjo, Kasi SDM dan Umum, yang juga panitia Bank Jateng Peduli Lombok. (Jon)