Akper Pemkab Purworejo Wisuda 55 Mahasiswa D3 Angkatan ke XVI

oleh
Penandatanganan prasasti oleh Prof.Dr.H.DYP. Sugiharto, M.Pd.Kons, Kepala LLDIKTI WIL VI Jawa Tengah, pada peresmian gedung baru Akper Pemkab Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 55 mahasiswa Diploma III Akper Pemkab Purworejo, menjalani wisuda, Selasa (27/10/2020). Mereka ini, merupakan mahasiswa lulusan tahun akademik 2019/2020 angkatan ke XVI.

Wisuda dilaksanakan secara Luring (offline) di Ruang Auditorium Akper Pemkab Purworejo, dipimpin oleh Direktur Akper Pemkab Purworejo, Wahidin, SKep, Ns, MKes.

Direktur Akper Pemkab Purworejo, Wahidin, SKep, Ns, MKes, saat mewisuda mahasiswa D3 Angkatan ke XVI, tahun akademik 2019/2020, Selasa (27/20/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com
Direktur Akper Pemkab Purworejo, Wahidin, SKep, Ns, MKes, saat mewisuda mahasiswa D3 Angkatan ke XVI, tahun akademik 2019/2020, Selasa (27/20/2020) – foto: Sujono/Koranjuri.com

Wisuda juga dilakukan secara Daring (online) melalui aplikasi ZOOM dan Youtube. Selama wisuda berlangsung, Akper Pemkab Purworejo tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Bupati Pasal 10 Nomor 61 Tahun 2020.

Kelulusan para wisudawan ini, berdasarkan Surat Keputusan Direktur Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo No. 170/Pd.I/DIII-KEPIX/2020.

“Mahasiswa yang mengikuti wisuda sebanyak 55 mahasiswa dengan rincian 5 orang laki- laki dan 50 orang perempuan. Mereka telah menyelesaikan semua program pendidikan Diploma III di Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo,” jelas Wahidin, usai wisuda.

Dalam wisuda yang berlangsung khidmat ini, dihadiri dr Sudarmi, Kepala Dinkes Kabupaten Purworejo mewakili PJ Bupati Purworejo, Prof.Dr.H.DYP. Sugiharto, M.Pd.Kons, Kepala LLDIKTI WIL VI Jawa Tengah, Ketua DPW PPNI Jawa Tengah Edi Wuryanto, S.Kep.Ns., M.Kep, Ketua Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Purworejo Drs. H. Bambang Aryawan, M.M, para orang tua, serta undangan lainnya.

Dijelaskan pula oleh Wahidin, dalam wisuda tersebut, wisudawan terbaik diraih oleh, Anggie Widya Pratama, putri dari Sabar Widodo dengan IPK 3,61 sebagai terbaik pertama, Riski Setyaningrum, putri dari Kuat Budi Santoso dengan IPK 3,55 3 sebagai terbaik kedua, dan Asih Mustaqfiroh, putri dari Ngadiman dengan IPK 3,53 sebagai terbaik ketiga.

Wisuda tersebut, kata Wahidin, juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang hadir secara virtual. Ganjar Pranowo dalam arahannya, lebih menekankan pada pentingnya protokol kesehatan, dengan melaksanakan 3 M, yakni, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

“Kita juga ada pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020. Untuk mahasiswa tingkat I sebanyak 6 orang, tingkat II sebanyak 6 orang, dan mahasiswa tingkat III sebanyak 3 orang,” terang Wahidin.

Lebih jauh Wahidin menjelaskan, Akper Pemkab Purworejo juga menjalin kerjasama dengan beberapa rumah sakit, dalam melaksanakan praktek mahasiswanya.

Beberapa rumah sakit ini, RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo, RS Amanah Umat Purworejo, RS Wates, RST Magelang, RSJ Magelang, RSUD Majenang, RSU Siaga Medika Banyumas, RSUD Kebumen serta RSUD Prembun.

Selain wisuda, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peresmian gedung baru Akper Pemkab Purworejo, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Sugiharto, Kepala LLDIKTI WIL VI Jawa Tengah. Dengan gedung baru ini, Akper Pemkab Purworejo memiliki beberapa ruangan baru, diantaranya, Ruang Receptionist, 3 Ruang Kelas, dan Ruang Auditorium.

“Pembangunan gedung baru tiga lantai ini, menambah kelengkapan sarana dan prasarana Akper Pemkab Purworejo, yang kedepannya akan menjadi STIKES,” pungkas Wahidin. (Jon)

KORANJURI.com di Google News