Akper Pemkab Purworejo Wisuda 51 Mahasiswa D3

    


Mahasiswa D3 Akper Pemkab Purworejo usai diwisuda, Sabtu (27/10) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 51 mahasiswa Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo, menjalani wisuda, Sabtu (27/10), di Gedung Wanita Purworejo. Mereka ini, lulusan tahun akademik 2017/2018, dan telah berhasil menyelesaikan semua pendidikan Diploma III di Akper Pemkab Purworejo.

Wisuda angkatan ke XIV ini, berdasarkan keputusan Direktur Akper Pemkab Purworejo no: 185/Pd.I/DIII-Kep/VIII/2018, dan dipimpin oleh Direktur Akper Pemkab Purworejo, Wahidin, SKep, Ns, MKes.

Hadir dalam wisuda tersebut, Wabup Purworejo, Yuli Hastuti, Ketua Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Purworejo, Bambang Ariawan, serta para pejabat dan segenap tamu undangan.

Dalam acara tersebut juga diadakan pengambilan sumpah profesi untuk seluruh wisudawan, yang dilakukan oleh Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Jateng, Edy Wuryanto.

Sebagai wisudawan terbaik angkatan ke XIV ini, Dwi Lestari, dengan IPK 3,68, Hilda Ayu Cahyaning, dengan IPK 3, 65, dan Zeni Toyyibatus Sa’diyah, dengan IPK 3,58.

“Juga ada pemberian beasiswa dari Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Purworejo untuk 18 orang mahasiswa, dari BRI untuk 2 orang, dan dari DIKTI (Beasiswa PPA), untuk 3 orang,” jelas Wahidin, Direktur Akper Pemkab Purworejo usai wisuda.

Dikatakan Wahidin, wisuda merupakan peristiwa penting yang menandai batas antara taraf kehidupan belajar di kampus, dengan status mahasiswa, dan taraf pengamalan ilmu di dunia kerja, dengan status sebagai lulusan yang siap merancang dan meniti karier.

Tantangan perguruan tinggi bidang kesehatan di Indonesia, kata Wahidin, kedepannya makin berat. Akper Pemkab Purworejo terus mengembangkan kerjasama dengan RS melalui penambahan MoU dengan beberapa RS, penyaluran lulusan ke Jepang.

“Ada beberapa mahasiswa yang sudah siap berangkat,” terang Wahidin.

Wahidin berharap, semua lulusan menjadi tenaga keperawatan yang unggul, kompeten, dan berdaya saing global. Dan juga dapat menjadi perawat profesional yang melayani dengan setulus hati, sehingga mampu menjawab tantangan jaman. (Jon)