Akper Pemkab Purworejo Sosialisasikan Pemagangan Perawat ke Jepang

    


Mrs Fujita dari Jepang, saat mengadakan sosialisasi pemagangan perawat ke Jepang di Akper Pemkab Purworejo, Rabu (18/9) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Akper Pemkab Purworejo, mengadakan sosialisasi pemagangan perawat ke Jepang, Rabu (18/9) lalu, di kampus setempat.

Sosialisasi ini, hasil kerjasama antara Akper Pemkab Purworejo, dengan PT OS Selena Jaya Indonesia, perwakilan sebuah perusahaan Jepang di Indonesia.

“Sosialisasi dan seminar ini juga dihadiri Mrs Fujita dari Jepang, yang datang bersama timnya,” ujar Direktur Akper Pemkab Purworejo, Wahidin, SKep, Ns, MKes, Kamis (19/9).

Selama mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, kata Wahidin, mahasiswa sangat antusias dan mereka sangat bersemangat untuk berangkat ke Jepang.

Pihak Akper Pemkab Purworejo sendiri, ungkap Wahidin, akan menindaklanjutinya dengan mengadakan MoU dengan perusahaan tersebut, yang diikuti dengan seleksi di bulan Oktober 2019 mendatang.

“Kami Akper Pemkab Purworejo memiliki komitmen untuk memfasilitasi lulusan yang berdaya saing global,” tandas Wahidin.

Dalam acara tersebut, terang Wahidin, juga dihadiri oleh Drs Pram Prasetya Achmad, MM, selaku pembina Yayasan Akper yang merestui langkah yang diambil direksi Akper Pemkab Purworejo.

Sebelum melakukan sosialisasi di Akper Pemkab Purworejo, tim perusahaan dari Jepang tersebut juga melakukan sosialisasi serupa di Pendopo wakil bupati, di Kutoarjo, yang diikuti oleh sekitar 150 peserta.

“Rangkaian kegiatan sosialisasi pemagangan perawat ke Jepang ini, diprakarsai oleh Wabup Purworejo Yuli Hastuti, yang di awali pertemuan di hotel Sheraton Yogyakarta pada 12 September lalu,” pungkas Wahidin. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas