Akper Pemkab Purworejo Gelar Seminar Revolusi Industri

    


Direktur Akper Pemkab Purworejo, Wahidin, S.Kep.,Ns.,M.Kep, saat penandatanganan MoU dengan MGBK SAMA/MA/SMK Kebumen, Sabtu (22/12), di Meotel, Kebumen - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bekerjasama dengan MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan Konseling) SMA/MA/SMK Kabupaten Kebumen, Akper Pemkab Purworejo mengadakan seminar, dengan tema Mempersiapkan Siswa Dalam Menghadapi Revolusi Industri. Seminar nasional ini dilaksanakan di Meotel, Kebumen, Sabtu (22/12).

Sekitar 100 peserta hadir dalam kegiatan yang menghadirkan pemateri Drs Arju Rahmanto, M.Ag, M.Pd, dari LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Jateng. Arju Rahmanto membahas tentang pentingnya pengawasan terhadap siswa/anak didik, dalam menyiapkannya menghadapi revolusi industri dengan kemajuan teknologi.

“Kegiatan seminar ini, sebagai bentuk pengabdian kami terhadap masyarakat, dalam hal ini MGBK Kebumen,” jelas Wahidin, S.Kep.,Ns.,M.Kep, Direktur Akper Pemkab Purworejo, Rabu (26/12).

Dalam kesempatan tersebut, juga ada penandatanganan MoU, antara Akper Pemkab Purworejo, dengan seluruh koordinator MGBK SMA/MA/SMK Kebumen. Isi dari MoU itu sendiri, kata Wahidin, tentang kerjasama di bidang peningkatan SDM, bahwa pihak Akper Pemkab Purworejo siap memfasilitasi, jika MGBK Kebumen akan mengadakan kegiatan serupa.

Juga adanya informasi, tentang penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 di Akper Pemkab Purworejo, yang dimulai di bulan Desember, serta adanya program native, dengan mendatangkan turis ke kampus tiap minggunya, untuk memperlancar mahasiswa dalam berbahasa Inggris. Program native ini, bisa diagendakan ke sekolah-sekolah SMA/MA/SMK di Kebumen.

Kegiatan seminar ini, menurut Wahidin, baru pertama kali dilakukan, di Kebumen. Bulan Januari mendatang, agenda serupa akan dilakukan di Purworejo, Cilacap, dan Magelang.

“Tujuan dari kegiatan ini, selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, juga untuk promosi,” kata Wahidin.

Lebih jauh Wahidin menjelaskan, jumlah mahasiswa Akper Pemkab Purworejo saat ini, mahasiswa tingkat satu, 95 orang, tingkat dua 60 orang, dan tingkat tiga 43 orang.

Perguruan tinggi yang beralamat di Jl. Raya Kutoarjo – Purworejo Km 6,5, Grantung, Bayan, Purworejo ini, dalam penerimaan mahasiswa baru untuk tahun 2019, yang dimulai bulan Desember, dari pelayanan yang dulunya one day service, sekarang sudah meningkat dengan one our service. Dengan pelayanan ini, calon mahasiswa baru bisa mendaftar secara online melalui http://app.ac.id.

“Harapannya, Akper Pemkab Purworejo akan lebih berkembang dan dicintai masyarakat, dan kita akan kembangkan dengan kegiatan yang lebih menarik lagi,” pungkas Wahidin. (Jon)