AKP Eko Rubiyanto Jabat Kasatlantas Polres Purworejo

    


Upacara pelantikan Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Eko Rubiyanto, SIK di Mapolres Purworejo, Selasa 12 April 2016 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Jabatan Kasatlantas Polres Purworejo, diserahterimakan, dari pejabat lama AKP Muhammad Syuhada, kepada pejabat baru, AKP Eko Rubiyanto, SIK. Upacara sertijab Kasatlantas ini dilakukan di halaman Mapolres Purworejo, Selasa, 12 April 2016, dipimpin Kapolres Purworejo AKBP Th Arsida Septiana.

Sebelum menjadi Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Eko Rubiyanto ini menjabat sebagai Kapolsek Muntilan, Polres Magelang. Dia lulusan AKPOL 2006. Sementara AKP Muhammad Syuhada, saat ini sedang menempuh pendidikan di PTIK Jakarta.

Dalam sambutannya, Kapolres Purworejo mengatakan, pergantian pejabat atau alih tugas di lingkungan POLRI merupakan satu bagian dan siklus pembinaan SDM yang didasari oleh kepentingan organisasi dengan mempertimbangkan karier bagi personel yang bersangkutan. Mutasi, kata Kapolres, merupakan proses sebuah pemantapan kepemimpinan.

Kepada Kasatlantas yang baru, Kapolres meminta agar segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi wilayah Purworejo,  menjalin kerjasama dengan instansi terkait dan masyarakat, guna menunjang kondisi kamseltibcar lantas yang cukup baik selama ini.

“Yang perlu menjadi catatan, semakin tinggi jabatan seseorang, akan semakin besar tanggungjawab yang diembannya. Dan jabatan adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang akan dipertanggungjawabkan,” tegas Kapolres Purworejo.
 
 
jon