AKP Ahdi Rizaliansyah Jabat Kasatlantas Polres Kebumen

    


Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar, saat memimpin sertijab sebelas perwira di Mapolres Kebumen, Jum'at (31/8) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Jabatan Kasatlantas Polres Kebumen yang semula dijabat AKP Suryo Wibowo, diserahkan kepada AKP Ahdi Rizaliansyah, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Karanganyar. Untuk selanjutnya, Suryo Wibowo akan menduduki jabatan baru di Polresta Surakarta sebagai Kanit Regident

Suryo Wibowo, merupakan salah satu dari sebelas perwira di Polres Kebumen yang menjalani menjalani mutasi. Upacara sertijab kesebelas perwira ini, dilakukan di Mapolres Kebumen, Jumat (31/08), dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar.

AKP Parno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Prembun, akan mengisi jabatan baru sebagai Kasubbag Humas Polres Kebumen.

Sedangkan jabatan Kapolsek Prembun akan diisi oleh Iptu Tejo Suwono, yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Lantas Polres Kebumen.

Kapolsek Kebumen yang semula dijabat oleh Iptu Mardi, dalam sertijab itu diserahkan kepada AKP Hari Harjanto, yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba. Jabatan Kasat Narkoba selanjutnya diisi oleh Mardi.

AKP Mustanto, yang semula menjabat sebagai Kasubbag Progar Bag Ren Polres Kebumen, selanjutnya dimutasikan sebagai Kapolsek Puring. Karena pejabat lama AKP Khadik Widayat purna tugas.

Jabatan Kapolsek Sruweng yang semula dijabat oleh AKP Subagiyo, dalam sertijab itu diserahkan kepada AKP Tri Sudjarwadi. Selanjutnya, Subagyo akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Purbalingga.

Iptu Tugiman yang semula menjabat sebagai KBO Sat Intelkam, dalam mutasi itu menduduki jabatan sebagai Kapolsek Adimulyo, yang semula dijabat AKP Yohanes Hari Pracoyo. Yohanes Hari Pracoyo selanjutnya berpindah tugas di Lemdiklat Polri di Pusdik Binmas.

Dalam sambutannya, Kapolres Kebumen menjelaskan, rotasi dalam tubuh Polri adalah hal yang wajar, dan merupakan bentuk pembinaan karier personel Polri. Rotasi adalah hal yang lumrah pada setiap instansi pemerintah termasuk Polri.

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terimakasih kepada pejabat baru kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung,” ujar Arief Bahtiar.

Pada para Bhayangkari yang telah mendampingi suami sehingga dapat bertugas dengan maksimal, kapolres juga mengucapkan banyak terima kasih.

“Para pejabat lama sudah sangat maksimal dalam menjalankan tugasnya. Kepada pejabat baru kami meminta untuk lebih ditingkatkan lagi dalam bertugas,” tandasnya.(Jon)