Akibat Korsleting, SPBU di Solo Terbakar

    


Kondisi SPBU bernomor 4457124 Balapan, Solo usai terbakar, Selasa, 16 Agustus 2016 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Diduga akibat hubungan pendek arus listrik, SPBU di kawasan Balapan, jalan Wolter Monginsidi, Kestalan, Banjarsari, Solo terbakar sekitar pukul 09.50 wib, Selasa, 16 Agustus 2016. Peristiwa itu terjadi pada saat petugas melakukan perbaikan sistem dari premium ke pertalite.

Dua orang yang merupakan teknisi SPBU menjadi korban. Mereka masing-masing, Heru Andarwanto (44 ), warga Jebres Surakarta, mengalami luka bakar di kedua tangan, telapak kaki, bagian wajah hingga setengah badan.

Sedangkan Bayu Sri Wahyudi (25) warga Mojolaban Sukoharjo mengalami luka di bagian telinga kanan, leher belakang, dan telapak tangan kiri memar. Bayu kini dirawat di RS Dr. Oen, Jebres, Surakarta.

Kedua awalnya tengah melakukan pembongkaran mesin SPBU. Pada saat bersamaan, terjadi korsleting yang mengakibatkan terbakarnya instalasi pipa penghubung dispenser.

Api yang membesar berhasil dijinakkan dengan Api menggunakan 5 buah tabung Apar. Peristiwa tersebut kini ditangani Polsek Banjarsari Surakarta.
 
 
Jud