Agus Putra, Tokoh Muda Klungkung: Pemkab Perlu Berikan Ruang Tumbuhkan Ekraf

    


Putu Agus Putra Sumardana, SH - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kegiatan ekonomi kreatif (Ekraf) akan memberikan dampak positif untuk masyarakat. Di Kabupaten Klungkung, menurut Calon Legislatif DPRD Provinsi Bali, Dapil Klungkung dari Partai Hanura nomer urut 2, I Putu Agus Putra Sumardana, SH., ekonomi kreatif mempercepat pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan.

“Ekonomi kreatif yang didukung oleh sektor pertanian dan pariwisata mampu menjadikan Klungkung bersaing dengan daerah-daerah lain,” jelas tokoh muda yang juga sebagai Ketua Penasihat DPC Hanura Kabupaten Klungkung, Minggu, 17 Februari 2019.

Agus Putra menambahkan, Klungkung tidak memiliki potensi sumber daya alam. Jika pemerintah serius menggarap pengembangan ekonomi kreatif, dirinya yakin mampu meningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tantangan terberatnya, menurut Agus Putra, adalah membangun mindset anak muda Klungkung untuk menjadi wirausaha baru. Sedangkan Pemerintah Kabupaten harus mampu menjadi fasilitator untuk langkah ini.

“Pemkab Klungkung harus banyak memberikan ruang kreatif dan inovatif bagi anak muda, dengan mengadakan event misalnya, event yang menghadirkan kerajinan para seniman Klungkung, fashion, kuliner lokal, maupun seni arsitektur lokal. Intinya, terbungkus dalam wisata budaya,” jelasnya demikian.

“Wisatawan kini ingin ikut terlibat dan menikmati kreatifitas anak muda Klungkung. Ini positif untuk menyokong perkembangan industri pariwisata Klungkung yang secara grafik telah mengalami peningkatan,” tambah Agus Putra. (*)