Agus Putra: Politik Bagi Kaum Muda Dibutuhkan untuk Regenerasi

    


KORANJURI.COM – Ditemui di kediamannya di sela-sela kesibukannya mempersiapkan upacara perkawinan, I Putu Agus Putra Sumardana, SH., ikut mengomentari banyaknya kaum muda yang terjun ke kancah politik.

Menurut Agus Putra, tokoh muda dan seorang advokat muda yang getol membela masyarakat tidak mampu dan termarjinalkan ini, politik bagi generasi muda penting guna melahirkan para pemimpin dengan pemikiran matang.

I Putu Agus Putra Sumardana, SH., maju sebagai Calon Legislatif DPRD Provinsi Bali Dapil Klungkung dari Partai Hanura nomer urut 2. Ia berpendapat, politik bagi generasi muda diperlukan agar terjadi regenerasi, yang berarti, pembaruan terhadap cara pandang maupun ide-ide.

Sehingga, akan melahirkan gagasan-gagasan baru serta berani dan mampu keluar dari masalah klasik yaitu korupsi. Agus putra yang terkenal dengan semboyan ‘Muda Berani Beda’ menganggap jiwa muda memiliki ambisi kuat dan berapi-api serta memiliki idealisme tinggi tanpa pamrih.

Menurut Agus Putra, yang juga ketua penasehat Hanura Klungkung, sangat pantas generasi muda ikut andil dalam pembangunan politik. Hal ini sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan pasal 17 ayat (3) yakni ‘peran aktif pemuda sebagai agen perubahan diwujudkan dengan mengembangkan salah satunya adalah pendidikan politik dan demoratisasi’.

‘Teman Agus’, merupakan contoh wadah partisipasi generasi muda Klungkung yang mendukung Agus Putra maju berjuang melawan apatisme dan sikap masa bodoh masyarakat akibat perbuatan-perbuatan tercela oknum politisi yang mementingkan kekuasaan dengan menghalalkan segala cara. (*)