Adipura Untuk Kota, SMPN 4 Denpasar Disinggahi Tim Penilai

    


I Wayan Dania/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMP Negeri 4 Denpasar menjadi salah satu sekolah yang dinilai oleh tim penilai Adipura dari Jakarta. Rabu, 2 November 2016 dua orang penilai Adipura mendatangi sekolah yang berlokasi di jalan Gunung Agung, Denpasar.

“Penilaian ini untuk mendukung Pemerintah Kota Denpasar. Karena banyak pendukung untuk mendapatkan tropi Adipura itu,” jelas Kepala Sekolah, I Wayan Dania.

Kriteria penilaian, menurut Dania, meliputi pemanfaatan lahan untuk ruang hijau, varian tanaman yang ditanam di sekolah hingga pengolahan dan pemilahan sampah oleh sekolah.

Dania menambahkan, sejak awal pihaknya sangat memperhatikan sekolah hijau dengan menyediakan ruang-ruang yang khusus untuk dijadikan lahan hijau. Bukan hanya pohon perindang saja, berbagai tanaman produktif hingga tanaman obat ada di sekolah tersebut.

Termasuk, tanaman bunga yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan sembahyang bagi umat Hindu. “Kami memanfaatkan setiap ruang yang memungkinkan untuk ditanami tanaman yang bermanfaat,” ujarnya.
 
 
Way