Adi Suwarno Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Mengenaskan

    


Lokasi penemuan jasad Adi Suwarno (75) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Masyarakat Pituruh, Purworejo, digemparkan dengan penemuan sesok mayat laki-laki yang hangus terbakar, Selasa (25/7) siang, di Gunung Sikambang, Dusun Gamblok RT. 04 RW. 01, Pituruh.

Korban di temukan pertama kali oleh Darsih, warga setempat, ketika akan mencari melinjo di kebunnya. Melihat ada sesosok mayat di kebunnya, Darsih langsung berteriak minta tolong, hingga membuat warga berdatangan. Untuk selanjutnya, hal tersebut dilaporkan ke kepolisian setempat.

Mendapati laporan, Kanit Reskrim Aiptu Setiyono, SH bersama Tim Inafis Polres Purworejo dan team kesehatan Puskesmas mendatangi TKP.

Menurut Kapolsek Pituruh, AKP Junani, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, akhirnya diketahui, sesosok mayat berjenis kalamin laki-laki itu bernama Adi Suwarno (75), warga RT.04/01, Dusun Gamblok, Desa Pituruh.

Polisi menduga, korban yang pergi dari rumahnya sejak hari Jum’at itu meninggal karena terbakar api, saat korban membakar daun kering. Ada dugaan, korban berusaha memadamkan, saat api mulai menjalar ke kebun tetangga.

Karena terjatuh dan menghisap asap tebal, korban tidak mampu bangun hingga akhirnya ikut terbakar.

Selama, ini korban tinggal sendiri dengan status duda. Sementara anaknya tinggal tak jauh dark rumahnya. Atas kejadian ini, ini pihak keluarga menyatakan menerima dan tidak akan menuntut setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan dari Puskesmas.

“Pada korban, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan,” jelas Junani. (Jon)