Ada yang Kuno di Mall Moderen, Simak Keunikannya…

    


Mobil antik koleksi PPMKI Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Jika berkunjung ke Mall Bali Galeria (MBG) pada 4-6 Mei 2018 mendatang, pengunjung akan menikmati pemandangan yang berbeda. Ya, selama tiga Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali akan memamerkan 15 koleksi mobil klasik.

Pameran mobil kuno itu untuk memeriahkan event tahunan yang akan digelar MBG Kuta.

Ketua Umum PPMKI Pengda Bali, Agus Pendit mengatakan, pihaknya diminta untuk memeriahkan acara itu.

“Ini agenda rutin Mall Bali Galeria. Kita diminta untuk ikut memeriahkannya,” kata Agus Pendiri.

Selain itu, event yang bertajuk ‘Pesona Bali Tempo Doeloe’, juga akan memamerkan barang-barang antik (kuno), yang tentunya mengundang rasa penasaran pengunjung untuk memahami sejarah.

“Mobil klasik yang kita pamerkan tidak ada yang didatangkan dari luar Bali. Melainkan murni milik anggota PPMKI Bali sendiri,” jelas Agus Pendit.

Sementara, pembina PPMKI Pengda Bali, Jos Dharmawan mengatakan, barang-barang antik yang akan dipamerkan merupakan benda-benda yang ada dalam kehidupan sehari-hari.

Kata Jos, benda-benda masa lalu yang akan dipamerkan antara lain, radio kuno, jam kuno, pengisian bahan bakar kuno, serta benda-benda kuno yang penuh sejarah lainnya.

“Kita sengaja membatasi jumlah mobil yang kita pamerkan. Karena tempat yang disediakan tidak terlalu besar,” jelasnya.

15 mobil klasik yang dipamerkan yakni, Mini Moke milik Denny, Fiat 124 – Hery, Landy Serie 1 – Made Suta, Barong – Joko, Kebo – Beng, Dodge Lele – Wira Tama, Holden, VW, Belair, Cabrio – Kebon, Willyz – Guswan, Olds Cutlass – Japrak, KE 26 – Gus Oka, Crown Lele/KE 20 – GP, FJ 40 – Gung Wira, dan Mini Cooper – Gus Mantra. (*)