AA Ngurah Agung Harap Kegiatan Tradisi Nusantara Tetap Lestari

    


Tokoh Puri Gerenceng AA Ngurah Agung (kanan) bersama sesepuh Puri Satria Denpasar, Cokorda Ngurah Oka Ratmadi (kiri) saat menghadiri penutupan event penyembuhan alternatif oleh Forum Keluarga Paranormal & Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) di Jabapura Puri Satria, Senin, 27 Agustus 2018 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Menghadiri penutupan event penyembuhan alternatif yang digelar Forum Keluarga Paranormal & Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI), tokoh Puri Gerenceng AA. Ngurah Agung mengatakan, kegiatan yang berlatarbelakang tradisi Nusantara itu harus terus dilestarikan.

Menurutnya, Indonesia bukan hanya kaya akan alam dan sumber energi. Namun juga kompleks dengan kearifan lokal budaya.

“Bagi yang meyakini bahkan air saja bisa dijadikan untuk sarana penyembuhan, semua kegiatan itu berlatar tradisi dan kearifan lokal di setiap daerah,” jelas AA. Ngurah Agung di Puri Satria, Denpasar, (27/8/2018)

Cucu dari tokoh spiritual di Bali I Gusti Putu Oka Manik ini menambahkan, Bali terkenal dengan kultur dan budaya yang tak terlepas dari aktifitas spiritual. Hal ini, kata AA. Ngurah Agung, terdapat kesesuaian ketika event tersebut diselenggarakan di Pulau Dewata.

“Di Bali semua mengenal spiritual, bahkan satu orang penemuan spiritual bisa saja menganut dua paham, ilmu hitam dan putih,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD Forum Keluarga Paranormal & Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) I Gede Budiasa menjelaskan, kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI dan HUT FKPPAI.

“Ini kegiatan bakti sosial untuk warga yang membutuhkan dengan menggelar penyembuhan alternatif,” jelas Gede Budiasa. (Way)