940 Siswa SMK TKM Purworejo Ikuti Serbuan Vaksin Covid-19 Kodim 0708

    


Kepala SMK TKM Purworejo Ki Gandung Ngadina, SPd, MPd, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di sekolahnya, Selasa (21/09/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bekerjasama dengan Kodim 0708 Purworejo, SMK TKM Purworejo mengadakan vaksinasi bagi siswa, Selasa (21/09/2021). Dengan melibatkan 26 nakes dan 4 Vaksinator, vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB.

Sebanyak 940 siswa divaksin jenis Sinovac dalam kegiatan bernama ‘Bakti untuk Negeri, Serbuan Vaksin Covid-19 Kodim 0708 di SMK TKM Purworejo’. Siswa yang berasal dari 30 kelas ini divaksin secara bergantian yang diatur dalam sebuah jadwal, untuk menghindari kerumunan.

Menurut Kepala SMK TKM Purworejo, Ki Gandung Ngadina, S.Pd, M.Pd, jumlah siswanya secara keseluruhan sebanyak 1.050. Dari jumlah siswa yang divaksin, sisanya sudah menjalani vaksinasi di lingkungannya.

“Karena Pramuka Saka Wira Kartika SMK TKM Purworejo berada dibawah TNI AD, maka kami langsung berkoordinasi dengan Kodim 0708 Purworejo terkait vaksinasi ini,” jelas Ki Gandung, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi

Apabila siswa sudah tervaksin, kata Ki Gandung, ini merupakan suatu dukungan untuk pelaksanaan PTM (Pembelajaran Tatap Muka), meski terbatas.

Atas terlaksananya vaksinasi ini, Ki Gandung menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0708 Purworejo yang telah memberikan kesempatan dan dukungannya, sehingga SMK TKM Insya Allah menjadi sekolah yang lebih baik lagi di masa pandemi saat ini.

“Guru dan karyawan sudah tervaksin. Setelah vaksinasi ini, mungkin 28 hari lagi vaksin kedua dilakukan” jelas Ki Gandung.

Ki Gandung juga mengungkapkan, selama Purworejo masuk level 3 PPKM, siswa SMK TKM Purworejo sudah melakukan PTM terbatas dengan jumlah kehadiran 50 persen, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Vaksinasi ini memberikan kekebalan Covid-19 pada anak, yang kami lakukan untuk mendukung pelaksanaan PTM,” kata Ki Gandung.

Salah satu siswa peserta vaksin bernama Yoga P, kelas XI TP mengungkapkan perasaannya usai divaksin. Ia mengaku, sudah lama kepingin divaksin. Namun baru sekarang bisa terlaksana lewat sekolah.

“Semoga bisa menambah kekebalan tubuh dari serangan covid 19,” ujar Yoga, sambil menunjukkan lengannya yang habis disuntik vaksin. (Jon)