9 Pesawat Kenegaraan Tinggalkan Bali, Jemput Kepala Negara di Labuan Bajo

oleh
Pesawat kenegaraan yang melakukan Remain Over Night (RON) di Bandara I Gusti Ngurah Rai selama pelaksanaan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pesawat kepresidenan yang melakukan Remain Over Night (RON) di Bandara I Gusti Ngurah Rai, terbang kembali ke Labuan Bajo untuk menjemput kepala negara yang mengikuti KTT ASEAN, Kamis, 11 Mei 2023.

Ada 9 pesawat dari 8 Negara yang memilih parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali sepanjang perhelatan KTT ASEAN, 10-11 Mei 2023.

Pesawat kenegaraan yang melakukan RON yakni, Republik Indonesia, Brunei, Laos, Malaysia, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Singapura.

“Pesawat kenegaraan melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo untuk menjemput delegasi KTT ASEAN pada Kamis tanggal 11 Mei,” kata General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan.

Dalam perhelatan KTT ASEAN 2023, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menyediakan 18 parking stand untuk area parkir pesawat kenegaraan peserta KTT ASEAN. Selain itu, Gedung VVIP juga disiapkan untuk menyambut tamu setingkat kepala negara di Bali.

Handy menambahkan, kedatangan dan keberangkatan pesawat kenegaraan, tidak sampai mengganggu operasional penerbangan komersial di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

“Kami telah sesuaikan dengan jadwal penerbangan komersial, sehingga tidak terjadi penumpukan lalu lintas udara dan keterlambatan. Operasional bandara berjalan aman dan lancar,” jelasnya. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS