8 Maskapai Rute Internasional Kembali Mendarat di Bandara Ngurah Rai

    


Turis asing mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – 8 maskapai rute penerbangan internasional kembali mendarat di bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Sampai saat ini, total maskapai internasional yang beroperasi menjadi 17 rute reguler dengan 17 maskapai.

Menghadapi lonjakan wisatawan asing yang berlibur ke Bali, operasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai menjadi 24 jam hingga 10 Mei 2022 mendatang, dan akan diperpanjang sesuai kebutuhan.

“Ada 10 negara yang telah terhubung dari dan menuju ke Pulau Bali yakni, Jepang, Australia, Singapura, Malaysia, Qatar, Turki, Thailand, Vietnam, Uni Emirat Arab dan Filipina,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Herry A.Y Sikado, Kamis, 5 Mei 2022.

Rute negara dengan penerbangan terbanyak menuju Bali yakni Australia. Kota besar di Benua Kangguru yang terhubung langsung ke Bali antara lain, Melbourne, Sydney, Perth, Cairns, Adelaide, Darwin dan Brisbane.

“Catatan positif Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, terus menunjukkan perkembangan selama 3 bulan terakhir ini,” ungkapnya.

Adapun data penerbangan perdana untuk 8 rute maskapai internasional di awal Mei 2022 masing-masing, pada 1 Mei 2022 Thai Airways rute Bangkok-Denpasar PP mendarat pukul 17.40 WITA dengan mengangkut 236 penumpang. Sesuai jadwal maskaapai Thai Airways ini beroperasi reguler setiap Senin, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Emirates rute Dubai-Denpasar PP mendarat pukul 22.15 WITA, dengan mengangkut 411 penumpang. Sesuai jadwal, maskapai ini beroperasi reguler setiap Senin, Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu.

Indonesia Air Asia rute Singapore-Denpasar PP mendarat pukul 14.53 WITA. Pesawat mengangkut 167 penumpang, danbsesuai jadwal beroperasi reguler setiap hari.

Jestar Airways rute Cairsn-Denpasar PP mendarat pukul 00.16 WITA, mengangkut 150 penumpang. Sesuai jadwal akan beroperasi reguler setiap Selasa, Kamis dan Sabtu.

Pada 2 Mei 2022, maskapai rute internasional yang kembali mendarat yakni, Jestar Airways rute Adelaide-Denpasar PP, mendarat pukul 11.03 WITA. Pesawat itu mengangkut 135 penumpang, dan sesuai jadwal beroperasi reguler Senin, Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu.

Cebu Pacific rute Manila-Denpasar PP, mendarat pukul 11.30 WITA dengan mengangkut 73 penumpang. Sesuai jadwal akan beroperasi reguler setiap hari Kamis dan Minggu.

Jetstar Airways rute Brisbane-Denpasar PP mendarat pukul 13.09 WITA, dengan mengangkut 315 penumpang. Sesuai jadwal beroperasi reguler setiap hari.

Jetstar Airways rute Darwin-Denpasar PP mendarat pukul 12.34 WITA, dengan mengangkut 154 penumpang. Sesuai jadwal akan beroperasi reguler setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. (Way)