8 Berandal Jalanan Pembegal Pengendara Motor Digulung

    


8 pelaku begal yang diamankan polsek Denpasar Barat - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – 8 orang pelaku begal di jalan Mahendradatta berhasil diamankan Kepolisian Sektor Denpasar Barat. Mereka masih berumur remaja bahkan ada satu pelaku masih dibawah umur yang berusia 16 tahun.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra menjelaskan, berandal jalanan ini selalu menganiaya sebelum merampas harta benda yang dibawa korban. Mereka juga selalu beraksi pada dini hari.

“Mereka selalu bergerombol memepet korbannya, dan langsung melakukan penganiayaan. Setelah korban tak berdaya, barang berharga dan uang diambil,” jelas Aan Saputra.

8 pelaku masing-masing, Ketut W (18), Kadek INH (18), Kadek AP (18, Ketut TY (18), PA (23), Kadek RS (16), Kadek S (22) dan Putu S (21).

Kasus begal di jalan itu terjadi pada korban Jeremy Fangidae ketika melintas di jalan Mahendradatta seorang diri. Ia melaporkan kejadian perampokan itu setelah babak belur dianiaya pelaku, lalu dipaksa menyerahkan uang dan handphone miliknya.

Dikatakan Aan, saat kejadian para berandal itu tengah melakukan trek-trekan di jalan. Melihat korban seorang diri, 8 pelaku memepet motor korban dan langsung menendangnya.

“Polisi berhasil mengendus pelaku yang beralamat di Mambal kemudian dikembangkan dan semua bisa diamankan di rumahnya masing-masing,” jelas Iptu Aan Saputra. (*)